Pernah Dijuluki Si Mokul, Yovie Widianto Kenang Masa Lalu Awali Karier Modal Dengkul

Bandung menjadi kota istimewa bagi Yovie Widianto. Ia lahir dan besar di kota Kembang, sebelum akhirnya menapaki karier sebagai komposer.

Pernah Dijuluki Si Mokul, Yovie Widianto Kenang Masa Lalu Awali Karier Modal Dengkul
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Yovie dan Arsy Widianto dalam jumpa pers Britama Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bandung menjadi kota istimewa bagi Yovie Widianto. Ia lahir dan besar di kota Kembang, sebelum akhirnya menapaki karier sebagai komposer.

“Saya lahir di Bandung, dan sekolah SMA di bandung, kuliah di Bandung, dan mengawali berkarya di Bandung dari mulai menjadi pianis di sebuah hotel klasik sampai akhirnya menjadi sebuah komposer di Jakarta,” katanya dalam jumpa pers Britama Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Saat duduk di bangku sekolah dulu, Yovie Widianto memiliki kenangan tersendiri dengan Bandung.

Ia kerap berjalan kaki setiap menuju ke sekolah. Kebiasaan lainnya, ia membawa buku untuk menulis puisi dan akhirnya dijadikan lagu.

“Saya sempat dapat julukan si mokul, modal dengkul. Karena ke mana-mana jalan kaki dan saya bawa buku untuk menulis kata sekedar puisi atau lagu,” katanya.

Baca: Dulu Pengin Kelihatan Tirus, Kini Aurelie Moeremans Bersyukur Punya Pipi Chubby

Baca: Ketakutan Bakal Dihukum Berat, Zul Zivilia Minta Istrinya Rajin Salat

Baca: Tak Selamanya Disambut Histeris, Kahitna Pernah Dilempari Barang oleh Penonton Saat Manggung

Setelah menggelar konser Britama Inspirasi Cinta Yovie and His Friends di Surabaya pada awal Agustus lalu, kini giliran Bandung yang menjadi lokasi.

Konser ini akan digielar di Graha Sabuga ITB, Bandung, pada 20 November 2019.

Baca: Ikke Nurjanah Cari Mantan Suami Saat Tampil di Konser Musik Untuk Republik

Yovie mengundang sejumlah musisi dari kota Bandung. Menariknya, salah satu dari penampil Yovie and His Friends akan membawakan salah satu lagu tertua yang diciptakan Yovie.

“Saya akan mencoba menggunakan lagu dari katalog lagu tertua yang saya ciptakan. Dan tidak dirilis nanti akan saya coba minta salah satu penyanyi membawakan lagu itu di konser Bandung. Kita lihat nanti siapa,” katanya.

Dalam konser ini Yovie menggandeng rekan musisi tanah air yang ikut menjadi bagian dari perjalannanya. Mulai dari Raisa, Glenn Fredly, Tulus, Brisia Jodie. Ia juga menggandeng sang putra, Arsy Widianto.

Pentolan grup band Kahitna, Yovie Widianto bersama para pendukung acara konser saat konferensi pers di Jakarta, Senin (15/10/2018). Konser yang rencananya diadakan pada 7 November di JCC mendatang bertajuk Inspirasi Cinta Yovie & His Friends dan didukung musisi ternama seperti Glenn Fredly, Kahitna, Tulus, Yovie&Nuno;, Rossa, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pentolan grup band Kahitna, Yovie Widianto bersama para pendukung acara konser saat konferensi pers di Jakarta, Senin (15/10/2018). Konser yang rencananya diadakan pada 7 November di JCC mendatang bertajuk Inspirasi Cinta Yovie & His Friends dan didukung musisi ternama seperti Glenn Fredly, Kahitna, Tulus, Yovie&Nuno;, Rossa, Arsy Widianto, dan Brisia Jodie. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Nantinya, akan ada kolaborasi antar musisi yang tampil.

“Kolaborasi khusus ada. Kolaborasi saya dengan Glenn ada, dalam konser ini menjadi sesuatu yang unik di mana pasangan kolaborasinya akan berbeda dari sebelumnya,” kata dia.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved