Biasa dengan GAC, Cantika Abigail Rasakan Ketegangan Saat Memutuskan Mulai Karir Sendirian

Tak mudah untuk Cantika Abigail (26) menjalani karirnya menjadi penyanyi solo, setelah grup musik GAC resmi vakum Agustus 2019 lalu.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Cantika Abigail disela-sela peluncuran single perdananya yang bertajuk Start Over, di Kopinette Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019) malam. 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak mudah untuk Cantika Abigail (26) menjalani karirnya menjadi penyanyi solo, setelah grup musik GAC (Gamaliel Audrey Cantika) resmi vakum Agustus 2019 lalu.

Kesulitan Cantika Abigail solo karir dikarenakan selama 10 tahun ini, ia bersama Gamaliel dan Audrey menghiasi industri musik Indonesia lewat karya-karyanya dalam grup GAC.

Cantika menegaskan kalau dirinya sangat tidak percaya diri untuk menjalani karirnya sebagai penyanyi solo. Rasa tersebut karena ia belum bisa keluar dari zona nyamannya.

"Enggak bisa dipungkiri, ini baru ya rasa takut masih muncul. Tapi setelah dipikirkan lagi, ya aku harus membuat dunia baru," kata Cantika Abigail.

Hal itu ia katakan ketika ditemui disela-sela peluncuran single perdananya yang bertajuk 'Start Over', di Kopinette Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019) malam.

Ketakutan dan tak percaya dirinya Cantika dikarenakan ia harus berkarir seorang diri.

Ia mengaku masih belum bisa mengemban tanggung jawab yang besar dalam karir kedepannya.

"Seolah dikepala aku sukses lagu ini tanggung jawab sendirian. Sukses dan enggak aku yang tanggung sendiri. Itu yang aku takut jalan sendiri," ucapnya.

Cantika tak menampik bahwa saat label menawarkan dirinya untuk solo karir, hal yang dirasakan olehnya adalah ketegangan yang luar biasa.

"Menegangkan banget dan sangat sekali menegangkan," tegasnya.

Penampilan Trio Gamaliel, Audrey dan Cantika (GAC) saat menghibur penonton Hodgepodge Superfest 2019 di Allianz Ecopark, Ancol, Sabtu (31/8/2019). Penampilan mereka di Hodgepodge Superfest 2019 merupakan penampilan perpisahan, rencananya mereka akan vakum karena tiap personel akan bersolo karir. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan Trio Gamaliel, Audrey dan Cantika (GAC) saat menghibur penonton Hodgepodge Superfest 2019 di Allianz Ecopark, Ancol, Sabtu (31/8/2019). Penampilan mereka di Hodgepodge Superfest 2019 merupakan penampilan perpisahan, rencananya mereka akan vakum karena tiap personel akan bersolo karir. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Halaman
12
Berita Populer
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved