Syuting Hampir 50 Hari, Film Jeritan Malam Diklaim sebagai Film Horor Termahal

Herjunot Ali mengklaim film Jeritan Malam produksi Soraya Intercine Film yang dibintanginya sebagai satu di antara film horor termahal di Indonesia.

Syuting Hampir 50 Hari, Film Jeritan Malam Diklaim sebagai Film Horor Termahal
Tribunnews.com
Herjunot Ali dan Cinta Laura di sebuah hotel di Kota Banjarmasin, Sabtu (19/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Herjunot Ali mengklaim film Jeritan Malam produksi Soraya Intercine Film yang dibintanginya sebagai satu di antara film horor termahal di Indonesia.

Itulah kenapa Herjunot Ali menyarankan masyarakat menonton film yang juga dibintangi oleh Cinta Laura sebagai lawan mainnya.

"Sudah bisa dibilang kan, kalau termahal berarti sudah bisa lihat aspek nilai produksinya yang bagus," ucap Junot, sapaan akrabnya, saat promosi film Jeritan Malam di Banjarmasin, akhir pekan lalu.

Baca: Pengalaman Pertama Masuk Wahana Rumah Hantu, Cinta Laura Takut Mimpi Buruk

Baca: Pengalaman Mistis Herjunot Ali di Dalam Gua Saat Syuting Film Jeritan Malam

Baca: Perankan Karakter Cewek Pemalu di Film Jeritan Malam, Cinta Laura: Bukan Aku Banget

Namun, Junot enggan menyebut dalam angka berapa biaya produksi film Jeritan Malam.

"Yang jelas, apapun itu aku rasa film ini ada kualitasnya. dari lamanya syuting saja sudah kelihatan kita enggak asal-asalan nge-shoot scene-scenenya," timpal Cinta Laura.

Cinta Laura, Herjunot Ali, bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina setelah memasuki rumah Jerit di Taman Kamboja, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/10/2019).
Cinta Laura, Herjunot Ali, bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina setelah memasuki rumah Jerit di Taman Kamboja, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (19/10/2019). (Tribunnews.com)

Menurut Cinta Laura, proses syuting film Jeritan Malam menghabiskan waktu cukup lama. Sebab, produser ingin film ini bisa sebagus mungkin.

"Kita semua benar-benar kerja keras, dari akting, dari waktu sebelum bikin filmnya kita benar-benar enggak main. Penonton kita bisa lihat itu nanti," lanjutnya.

Baca: Cinta Laura dan Herjunot Ali Terlihat Kaku Beradegan Mesra

Artis Cinta Laura dan Herjunot Ali saat konferensi pers peluncuran teaser film Jeritan Malam, di Jakarta, Kamis (19/9/2019). Film adaptasi dari novel dengan judul yang sama tersebut, bergenre horor dan rencananya akan tayang pada Oktober mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Cinta Laura dan Herjunot Ali saat konferensi pers peluncuran teaser film Jeritan Malam, di Jakarta, Kamis (19/9/2019). Film adaptasi dari novel dengan judul yang sama tersebut, bergenre horor dan rencananya akan tayang pada Oktober mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Cinta Laura menuturkan rencana awal syuting hanya 30 hari. Karena satu dan lain hal ada penambahan jadwal syuting.

"Jadi let say 37 sampai 40 hari syuting. Sebulan lalu kita tambah lagi seminggu, total hampir 50 hari syuting film ini. Dan itu sangat rare (langka) di indonesia. Kebanyakan film horor hanya 15 sampai 20 hari," terangnya.

Cinta Laura Kiehl
Cinta Laura Kiehl (WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO)

Film Jeritan Malam sendiri memadukan kisah nyata dan mitor yang bagian dari budaya lokal. Junot meyakini film tersebut memanjakan penonton karena menghadirkan ketegangan berbeda.

Jadi, lanjut dia, ketakutan yang dihadirkan di film Jeritan Malam tanpa dibatasi dramatikal seperti film horor yang sudah ada. dan dipastikan ending-nya tidak mudah untuk ditebak.

Sekadar info, film Jeritan Malam bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 12 Desember 2019.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved