Artis Terjerat Narkoba

Nunung Srimulat Pandai Sembunyikan Depresi dan Kecemasannya Saat Tampil di Televisi

Nunung Srimulat punya masalah gangguan mental. Hal itu diungkap Bagus Permadi, anak sulungnya.

Nunung Srimulat Pandai Sembunyikan Depresi dan Kecemasannya Saat Tampil di Televisi
Kolase dari Instagram.com/@triretnoprayudati_nunung dan Grid.ID/Rissa Indrasty
Sempat Menentang sang Ibu Berhubungan dengan Iyan Sambiran, Anak Sulung Nunung Ceritakan Sikap Ayah Angkatnya yang Juga Ikut Diringkus Polisi 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Nunung Srimulat punya masalah gangguan mental. Hal itu diungkap Bagus Permadi, anak sulungnya.

Bagus Permadi mengatakan bahwa Nunung Srimulat sangat pintar menutupi depresinya, sehingga tak terlihat oleh publik ketika menghibur di layar televisi.

"Mama punya sakit depresi, cemas, dan panik sebenarnya. Tapi mama enggak mau semua orang tahu dan dia menyembunyikannya agar tak membebani orang-orang," kata Bagus Permadi saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Bagus Permadi mengakui kalau di tahun 2016, Nunung sempat berobat ke Singapur dan berada disana sekitar lima bulan. Setelah dinyatakan sembuh, pelawak Srimulat bertubuh gemuk itu pun diizinkan pulang.

Baca: Alami Depresi di Tahun 2016, Nunung Srimulat Pernah Konsultasi ke Psikiater

Baca: Merasa Bertanggung Jawab, Kunto Aji Gaungkan S.O.S untuk Hindari Pelecehan Seksual

Baca: Edhy Prabowo: Saya akan Tenggelamkan Kapal Juga, Kenapa Takut?

"Setelahnya tuh bolak balik ke Singapur untuk berobat jalan lagi," ucapnya.

Bagus menjelaskan bahwa sebelum berobat, istri July Jan Sambiran tersebut adalah wanita yang sering panik dan cemas ketika mendengar sesuatu yang membuatnya tegang.

"Dia sedikit dengar kabar misalkan keponakan atau keluarga sedang sakit itu mama panik. Paniknya dia (Nunung) tuh panik yang enggak biasa kita lihat gitu," jelasnya.

Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019)
Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019) (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

"Paniknya dia yang benar benar, kalu buat aku sih aneh. Enggak ada yang bisa ngilangin itu, jadi hilang sendiri rasa paniknya," tambahnya.

Lebih lanjut, Bagus mengaku bangga dengan Nunung yang bisa menutupi kekurangannya itu dan tak merepotkan orang lain, termasuk keluarganya.

"Tapi alhamdulillah mama sendiri bisa dibilang orang yang kuat. Dia bisa menjaga fisiknya dan menyembunyikan dari keluarga. Aku sudah tahu, keluarga besar sudah tahu tapi ya enggak ada yang dikhawatirkan," ujar Bagus Permadi. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved