Bongkar Rahasia Film Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar Mengaku Dapat Inspirasi dari Mimpi

Joko Anwar mengungkapkan mendapat inspirasi membuat film Perempuan Tanah Jahanam dari mimpi.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sutradara ternama Joko Anwar ditemui sebelum menghadiri acara syukuran film Perempuan Tanah Jahanam, di Jakarta, Senin (25/2/2019). Film bergenre horor menegangkan tersebut akan memulai shooting. Film ini akan berkisah tentang seorang perempuan dari perkotaan yang kembali ke desa asal. Ternyata, penduduk di kampung halamannya telah lama mencarinya untuk mengakhiri sebuah kutukan di sana. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Joko Anwar membongkar rahasia di balik film Perempuan Tanah Jahanam.

Joko Anwar mengungkapkan mendapat inspirasi membuat film Perempuan Tanah Jahanam tersebut dari mimpi.

Film besutan Joko Anwar yang rilis pada 17 Oktober 2019 itu telah disaksikan lebih dari 200 ribu orang hanya dalam waktu dua hari.

Melalui akun Twitternya, Joko Anwar (@jokoanwar) mengungkapkan rasa terima kasih karena film yang naskahnya juga ditulis oleh dirinya sendiri itu telah disaksikan oleh 230.299 penonton dalam dua hari pertama pemutarannya.

"Alhamdulillah! Makasih banyak teman-teman yang udah nonton #PerempuanTanahJahanam kemarin! Rame!!" tulis pemilik akun @jokoanwar, Sabtu (19/10/2019).

Sementara di hari pertama perilisannya, film horor ini telah disaksikan lebih dari 117 ribu penonton.

Menurut Joko Anwar, jumlah perolehan penonton tersebut sudah melebihi target tim produksi.

Perolehan ini lebih tinggi dari film horor Joko Anwar sebelumnya, Pengabdi Setan yang mendapatkan 92 ribu penonton di hari pertama perilisannya.

“Terima kasih, teman-teman! Penonton Opening Day #PerempuanTanahJahanam melebihi target kami dan lebih tinggi dari film horor saya sebelumnya Pengabdi Setan! Terima kasiiih!" tulis Joko di caption video yang ia unggah di akun Instagramnya, Jumat (18/10/2019).

BACA SELENGKAPNYA >>>

Penulis: Abdurrahman Al Farid
Editor: Fathul Amanah
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved