Ribuan Penggemar Big Bang sambut G-Dragon Setelah Cabut dari Dinas Militer

Awalnya, G-Dragon akan keluar dari pangkalan dekat perbatasan dengan Korea Utara di sebuah daerah yang terserang demam babi Afrika.

Ribuan Penggemar Big Bang sambut G-Dragon Setelah Cabut dari Dinas Militer
Instagram/seungriseyo
Seungri, Taeyang dan Daesung Big Bang bertemu di Festival Pasukan Angkatan Darat 2018 di Gyeryong, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Ribuan fans Big Bang berkumpul pada Sabtu (25/10) untuk menyambut pemimpin boyband K-Pop itu, G-Dragon kembali ke kehidupan sipil setelah keluar dari dinas militer.

G-Dragon menyelesaikan hampir dua tahun wajib militer. Penyanyi 31 tahun bernama asli Kwon Ji-Yong ini keluar dari markas Komando Operasi Angkatan Darat Korea Selatan di Yongin, Tenggara Seoul.

Awalnya, G-Dragon akan keluar dari pangkalan dekat perbatasan dengan Korea Utara di sebuah daerah yang terserang demam babi Afrika.

Tapi, wabah yang menyerang babi ini membatasi lalu lintas di wilayah tersebut.

G-Dragon melakoni wajib militer selama satu tahun dan delapan bulan yang berlaku bagi semua orang di Korea Selatan, yang secara teknis masih berperang dengan Korea Utara.

Sekitar 500 penggemar asal China, Jepang, dan negara Asia lainnya, beberapa di antaranya menunggu di luar pangkalan militer semalamam dalam cuaca dingin, bersorak begitu G-Dragon muncul dari markas tersebut sekitar jam delapan pagi. 

Baca: BMKG: Indonesia Hanya Akan Alami Suhu Panas, Bukan Gelombang Panas

"Terima kasih sudah menunggu," kata G-Dragon yang mengenakan seragam militer coklat gelap lengkap dengan baret seperti dikutip Reuters.

"Saya akan kembali ke pekerjaan saya dan setia pada pekerjaan saya," ujarnya.

Baca: Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas: Ada Menteri Not Right Man In The Right Job, Siapa Saja Mereka?

Setelah sambutan singkat, G-Dragon memasuki sebuah van hitam dan pergi. Para penggemar mengambil foto bahkan ada yang melamarnya juga mengikuti van. Dia kemudian mengadakan acara di dekat pangkalan militer bersama 3.000 penggemar. 

Baca: Jadi Viral, Dua Pria Gebuki MC Orkes Dangdut di Surabaya Hanya Gara-gara Ini

Awalnya Big Bang beranggotakan lima orang, setelah memulai debut di 2006.

Band ini sering menduduki puncak tangga musik Korea Selatan dan memperoleh banyak penghargaan sebelum satu per satu anggotanya memasuki wajib militer di 2017.

Tapi, Seungri, salah anggota, meninggalkan Big Bang dan pensiun dari industri musik pada Maret lalu setelah ia dituduh melakukan penyuapan seks.

Reporter: SS. Kurniawan
Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Keluar dari dinas militer, ribuan penggemar Big Bang sambut G-Dragon

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved