Tayang di Jepang, Penonton Tanya Apakah Makna Politik di Film Foxtrot Six

Film Indonesia, Foxtrot Six yang disutradarai Randy Korompis dan diperankan oleh aktor Oka Antara sukses dalam penayangan di Tokyo Jepang.

Tayang di Jepang, Penonton Tanya Apakah Makna Politik di Film Foxtrot Six
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Sutradara film Foxtrot Six Randy Korompis (kiri) dan aktor Oka Antara (kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Film Indonesia yang baru diluncurkan awal tahun ini, Foxtrot Six yang disutradarai Randy Korompis dan diperankan oleh aktor Oka Antara sukses dalam penayangan di Tokyo Jepang.

Seusai penayangan film dan sesi tanya jawab di Tokyo, Kamis (31/10/2019), seorang warga Jepang usia sekitar 60 tahunan bertanya kepada sang sutradara, “Mengapa anda memilih politik sebagai tema di film ini?”

Menjawab pertanyaan tersebut, sebelumnya Randy mengucapkan selamat datang kepada para penonton Indonesia dalam bahasa Indonesia.

Film Foxtrot Six yang akan tayang dan direncanakan go international
Film Foxtrot Six yang akan tayang dan direncanakan go international (Kolase Instagram/@foxtrotsixmovie, @irwanmussry, @maiaestiantyreal)

"Selamat sore karena saya lihat ada beberapa penonton Indonesia di sini, terima kasih telah menonton," ungkap Randy Korompis.

Menjawab pertanyaan penonton pria warga Jepang itu Randy menekankan bahwa politik bukan tema utama di filmnya.

"Kalau hanya satu dua orang bukan politik. Kalau keseluruhan banyak sekali orang memang itu politik. Namun isu yang dibawa di film ini berupa kelaparan makanan dan saya selalu pikir apa yang sulit, artinya sebenarnya penting untuk dibicarakan," kata Randy.

Baca: Pemutaran Film Foxtrot Six di Tokyo Jepang Sukses, Saikoo Kata Penonton

Randy melihat perspektif manusia selalu fight.

"Saat ayah dan kakek kita selalu fighting untuk tanah. Kemudian beberapa tahun lalu kita fighting untuk minyak dan kini kita fighting untuk cyber, terjadi perang cyber," kata Rendy.

Meskipun demikian pasti ada sesuatu yang beda di masa yang berbeda.

Artis peran Oka Antara, Chicco Jerikho, dan Mike Lewis menghadiri konferensi pers dan press screening film Foxtrot Six di Jakarta, Rabu (13/2/2019). Film yang juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Arifin Putra, Verdi Solaiman, Julie Estelle, dan Edward Akbar serta produser ternama Hollywood, Mario Kassar tersebut bergenre action dan berkisah tentang perlawanan sejumlah prajurit terhadap pemerintahan diktator. Rencananya film akan tayang serempak pada tanggal 21 Februari 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Oka Antara, Chicco Jerikho, dan Mike Lewis menghadiri konferensi pers dan press screening film Foxtrot Six di Jakarta, Rabu (13/2/2019). Film yang juga dibintangi oleh Rio Dewanto, Arifin Putra, Verdi Solaiman, Julie Estelle, dan Edward Akbar serta produser ternama Hollywood, Mario Kassar tersebut bergenre action dan berkisah tentang perlawanan sejumlah prajurit terhadap pemerintahan diktator. Rencananya film akan tayang serempak pada tanggal 21 Februari 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved