Artis Terjerat Narkoba

Nunung Seperti Kekurangan Oksigen Saat Dilanda Kecemasan

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tidak membantah terkait dirinya yang disebut mengalami gangguan kejiwaan dalam bentuk depresi.

Nunung Seperti Kekurangan Oksigen Saat Dilanda Kecemasan
Nurul Hanna
Nunung berkesempatan menemui buah hati dan kerabatnya, jelang menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tidak membantah terkait dirinya yang disebut mengalami gangguan kejiwaan dalam bentuk depresi. Ia juga mengalami gangguan kecemasan.

Ia mengaku mengalami masalah tersebut sejak lima tahun silam.

"Ya itu sudah sejak lama ya. Lima tahun lalu. Kayak kekurangan oksigen gitu. Gejalanya mudah panik," ujar Nunung usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Rabu (6/11).

Pada persidangan 23 Oktober lalu, dokter dari RSKO Jakarta, Herny Taruli Tambunan, dalam kesaksiannya menyebut Nunung sudah mengkonsumsi obat depresan sebelum direhabilitasi. Nunung disebut mengalami gangguan kecemasan.

Baca: Nunung Kecewa, Sidang Kasus Narkoba Kembali Ditunda

Baca: Alasan Sesungguhnya Iyan Sambiran Ikut Konsumsi Narkoba Bersama Nunung, Padahal Sering Melarang

Baca: Nunung Warnai Rambut Saat Proses Penyembuhan di RSKO

Bahkan, dalam kesaksiannya, Henry menyebut Nunung masih secara rutin datang ke psikiater untuk mengatasi gangguan yang dialaminya itu.

Nunung membenarkan bahwa ia kerap dilanda kepanikan atau kegusaran secara mendadak.

Ia juga gampang sekali cemas ketika ada masalah yang datang kepadanya. Termasuk saat sejumlah polisi datang ke rumahnya dan melakukan penggeledahan, saat itu Nunung amat shock.

Nunung mengatakan, selain menjalani rehabilitasi narkoba di RSKO. hingga kini ia masih mengkonsumsi obat terkait gangguan kecemasan yang ia miliki.

"Kalau untuk penanganannya ya butuh istirahat saja. Dijaga pola makan. Minum onatnya harus teratur," ungkap Nunung

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved