Artis Terjerat Narkoba

Hakim Vonis 7 Bulan Rehabilitasi, Jefri Nichol: Lega, Sesuai Harapan

Dalam kasus penyalahgunaan narkoba, Hakim menjatuhkan vonis tujuh bulan rehabilitasi terhadap terdakwa Jefri Nichol.

Hakim Vonis 7 Bulan Rehabilitasi, Jefri Nichol: Lega, Sesuai Harapan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Jefri Nichol menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). Majelis hakim PN Jakarta Selatan menjatuhi vonis kepada Jefri Nichol tujuh bulan rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Putusan tersebut tiga bulan lebih ringan dari tuntutan JPU, yakni 10 bulan penjara. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam kasus penyalahgunaan narkoba, hakim menjatuhkan vonis tujuh bulan rehabilitasi terhadap terdakwa Jefri Nichol

Jefri Nichol menerimanya dengan lapangan dada. Perasaannya lega.

"Hmmm... setelah aku konsultasi sama pengacara aku, aku terima aja. Lega, lega banget, sesuai harapan, sudah cukup," kata Jefri saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Hakim Ketua Krisnugroho sebelumnya menyatakan bahwa Jefri terbukti bersalah dan dihukum menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama tujuh bulan.

Baca: Zul Zivilia Ingin Buktikan Dirinya Tak Terkait Jaringan Pengedar Narkoba

Baca: Sidang Tuntutan Zul Zivilia Ditunda

Baca: BNNK Badung Jaring Tiga Orang yang Positif Gunakan Narkoba

Baca: Kurir Sindikat Narkoba Malaysia Tewas dengan Tangan Diborgol, Begini Kejadiannya

"Menyatakan terdakwa Jefri Nichol terbukti telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Jefri Nichol dengan pidana penjara selama tujuh bulan," ucap Krisnugroho.

"Menetapkan lamanya masa penangkapan tahanan dan masa rehabitasi dikurangkan sebelumnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan terdakwa menjalani sisa pidana melalui rehabilitasi di RSKO," sambungnya.

Putusan itu tiga bulan lebih ringan dari tuntutan JPU, yakni sepuluh bulan penjara dalam sidang tuntutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Jefri menambahkan, setelah ini dia akan tetap menjalani program-program rehabilitasi di RSKO.

"Semoga aja tujuh bulan rehab aku itu kan masih banyak program-programnya, jadi masih bisa ngikutin program-programnya yang lain," ucap Jefri.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Lega Divonis 7 Bulan Rehabilitasi, Jefri Nichol: Sudah Cukup

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved