Pada Sebuah Foto Wajah Betrand Peto Diganti Hewan, Keluarga Ruben Onsu Marah dan Lapor Polisi

Sebuah foto Betrand Peto, anak lelaki Ruben Onsu, beredar di media sosial dan viral. Sebab, di foto itu wajah Betrand Peto diganti hewan.

Pada Sebuah Foto Wajah Betrand Peto Diganti Hewan, Keluarga Ruben Onsu Marah dan Lapor Polisi
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Ruben Onsu, Sarwendah dan anak angkatnya, Betrand Peto. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah foto Betrand Peto, anak lelaki Ruben Onsu, beredar di media sosial dan viral. Sebab, di foto itu wajah Betrand Peto diganti hewan.

Keluarga Ruben Onsu berang dan menganggap orang yang mengedit foto dan menyebarkannya di media sosial sebagai bentuk penghinaan.

Jordi Onsu, adik Ruben Onsu, didampingi Minola Sebayang datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan hal itu, Senin (11/11/2019).

Baca: Ada yang Bilang Usahanya Pakai Pesugihan, Ruben Onsu Lapor Polisi

Mereka datang untuk melaporkan sebuah akun instagram yang melakukan dugaan penghinaan kepada Betrand Peto.

Laporan tersebut diterima oleh anggota kepolisian dengan diberikan nomor laporan LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Jordi Onsu didampingi Minola Sebayang sebagai pengacara datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).
Jordi Onsu didampingi Minola Sebayang sebagai pengacara datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Jadi laporan ini mewakili amarah Ruben Onsu karena anaknya, Betrand Peto telah dihina dengan sebuah foto yang wajahnya diganti dengan binatang," kata Jordi Onsu.

Jordi enggan menyebutkan nama akun instagram tersebut. Hanya saja ia sebagai om dari Betrand sangat geram, melihat foto berisikan dugaan penghinaan itu.

Baca: Ruben Onsu Gemas Sarwendah Terlalu Hemat Sebagai Istri, Minta Ibu Thalia Onsu Untuk Porotin Aja

Baca: Akhirnya Blak-blakan, Ruben Onsu Ungkap Alasan Adopsi Betrand Peto, Luluh Dipanggil Ayah

Baca: Mantap Adopsi Betrand Peto, Ruben Onsu Beberkan Alasan Jatuh Cinta dengan Sang Anak Angkat

Sebab, bagi Jordi, foto itu akan berdampak pada tumbuh kembang Betrand saat ini. Dimana Betrand sedang semangat menjalani pendidikannya.

"Betrand sedang bahagia-bahagianya menjalani pendidikan. Tapi justru namanya dia malah dicemarkan oleh oknum tak bertanggung jawab, dengan mengganti foto di wajah dengan hewan. Itu kan enggak bener," ucapnya.

Jika nantinya foto dugaan penghinaan itu sampai kepada teman-teman Betrand, Jordi takut psikologis keponakannya nanti akan sangat terganggu.

"Coba bayangkan disamain sama hewan. Pasti kan nanti psikologisnya Betrand terganggu. Dia trauma untuk ngapa-ngapain kan," ujar Jordi Onsu.

Sementara itu, Minola Sebayang menambahkan kalau dalam laporan tersebut, pihak Ruben melaporkan akun instagram dan facebook dengan pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI no. 19 Tahun 2016 tentang ITE.

"Karena sangat merugikan sekali buat Betrand," kata Minola Sebayang.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved