Breaking News:

Nostalgia Era 1980-an di Konser Hip Hip Hura Hura, Ada Mus Mujiono dan Fariz RM

Musik Indonesia pernah berjaya di era 1980-1990. Di era itu lahir sederet musisi legendaris yang karya-karyanya tak lekang dimakan zaman.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Konferensi pers konser Hip Hip Hura Hura di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (13/11). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM - Musik Indonesia pernah berjaya di era 1980-1990. Di era itu lahir sederet musisi legendaris yang karya-karyanya tak lekang dimakan zaman.

Meski beberapa dekade berlalu, penikmat musik 1980an masih cukup sulit move-on dari tembang-tembang kenangan yang mampu mengaduk perasaan.

Nah, sebuah konser bertajuk Hip Hip Hura Hura bakal mengobati kerinduan masyarakat terhadap tembang kenangan khususnya para misisi yang berjaya di era 1980-1990an.

Baca: Kenangan Tak Telupakan Mus Mujiono Bersama Mus Mulyadi

Baca: Emil Dardak Deg-degan Nyanyi di Tanjung Perak Jazz Festival

Baca: Masih Kecewa, Pihak Keluarga Belum Jenguk Fariz RM

Konser bakal digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, dengan menghadirkan sederet musisi legendaris seperti Rita Effendy, Mus Mujiono, Oddie Agam, Fariz RM, Deddy Dhukun, Rida RSD, Agus Wisman, Alma Filia, Ratu Ira, Zeno, Luanada, Adjie Soetama.

Disamping itu juga akan muncul 3 Composers dan Paduan Suara Tirtamarta JHS Choir yang akan membawa kita ke suasana beberapa dekade lalu.

Adjie Soetama mengungkapkan, musik di era 1980-190an memberikan warna tersendiri bagi perjalanan industri musik di tanah air.

"Era tahun 80-90, dimana era tersebut adalah saat kejayaan musik Indonesia, kami coba tuangkan dengan nama acara Hip Hip Hura Hura. Nanti kita ajak penonton ngedance juga pastinya," ujar Adji Soetama, salah satu pencetus konser tersebut saat menggelar konferensi pers di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

"Jadi, konser Hip Hip Hura Hura 80-90 ini diselenggarakan untuk melestarikan, mengenang perjalanan musik indonesia di tahun 80-90 dengan menampilkan lagu lagu 80-90 beserta para penyanyi 80-90," imbuh Adji.

Hip Hip Hura Hura sendiri berasal dari nama sebuah lagu Chrisye yang merupakan karya Adjie Soetama.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved