Djaduk Ferianto Meninggal

Profil Djaduk Ferianto Seniman Multitalenta Asal Indonesia, Meninggal Pada Usia 55 Tahun

Djaduk seniman multitalenta asal Indonesia tutup usia, inilah profil dan kiprah seni Djaduk Ferianto.

Profil Djaduk Ferianto Seniman Multitalenta Asal Indonesia, Meninggal Pada Usia 55 Tahun
Instagram Djaduk Ferianto
Sederet Selebritis Ucap Bela Sungkawa Terkait Kematian Djaduk Ferianto, dari Sherina Hingga Soimah 

TRIBUNNEWS.COM - Seniman Indonesia RM Gregorius Djaduk Ferianto tutup usia di kediamannya Yogyakarta, Rabu (13/11/2019), pukul 02.30 WIB.

Kabar duka ini disampaikan langsung dari phak keluarga yaitu sang kakak, Butet Kertadjasa.

Seniman Djaduk Ferianto meninggal dunia di usia 55 tahun, dikutip dari Tribun Seleb, seniman Djaduk ini meninggal karen terkena serangan jantung.

Djaduk ini lahir di Yogykarta, 19 Julli 1964, dia aalah seorang aktor, sutradara sekaligus seniman musik dari Indonesia.

Djaduk adalah anggota dari kelompok musik Kua Etnika, musik humor Sinten Remen, dan Teater Gandrik.

Djaduk Ferianto saat memandu acara kelompok musik Kua Etnika di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (15/1/2015). Kelompok musik pimpinan Djaduk Ferianto ini memadukan musik etnik dengan pendekatan modern. TRIBUNNEWS / HERUDIN
Djaduk Ferianto saat memandu acara kelompok musik Kua Etnika di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (15/1/2015). Kelompok musik pimpinan Djaduk Ferianto ini memadukan musik etnik dengan pendekatan modern. TRIBUNNEWS / HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Selain bermusik, Djaduk juga menyutradarai beberapa pertunjukan teater dan menggarap ilustrasi musik untuk sinetron di televisi Indonesia.

Djaduk lahir di keluarga seniman, kiprahnya di dunia seni juga tak di ragukan lagi, ia telah berhasil menciptakan orkes-orkes yang luar biasa.

Djaduk fokus pada dunia musik keroncong, salah satunya dengan mendirikan Orkes Sinten Remen.

Djaduk mendapatkan berbagai penghargaan atas kerja kerasnya dalam seni, Ia pernah mendapatkan penghargaan dari Festival Film Indonesia tahun 2012.

Sederet Selebritis Ucap Bela Sungkawa Terkait Kematian Djaduk Ferianto, dari Sherina Hingga Soimah
Sederet Selebritis Ucap Bela Sungkawa Terkait Kematian Djaduk Ferianto, dari Sherina Hingga Soimah (Instagram Djaduk Ferianto)

Tak hanya mendapatkan penghargaan dari dalam negeri dia juga mendapatkan penghargaan dari luar negeri salah satunya dari Taipei Taiwan, dia mendapatkan nominasi gelar penghargaan sebagai Tata Musik Terbaik pada tahun 1998.

Halaman
12
Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved