Ornaments Jakarta: Keriaan 12 Jam di Jumat Malam

Jumat malam (15/11/2019) berlangsung acara musik yang bertajuk Ornaments di Ballroom Kuningan City. Acara ini digagas oleh Studiorama.

Tribunnews.com/Keanu Aji Pangasto
Acara Musik bertajuk Ornaments yang berlangsung di Ballroom Kuningan City, pada Jumat 15 November 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah ramai dan macetnya kota Jakarta di hari Jumat malam kemarin (15/11/2019), di daerah Kuningan, tepatnya di Ballroom Kuningan City, berlangsung acara musik seru bertajuk Ornaments. Acara ini digagas oleh Studiorama, kolektif asal Jakarta yang sudah sering menyelanggarakan konser-konser musik independen, dengan dibantu oleh Siasat Partikelir.

“Acara ini adalah acara pertama dimana Studiorama yang memprakarsai, mengkonsep, sekaligus mempromosikan. Semuanya mandiri”, jelas Zaki, salah satu panitia Ornaments.

Baca: Slipknot Bakal Tampil di Hammersonic 2020 Jakarta, Tiket Dijual 11 November Mendatang!

Untuk gelaran Ornaments tahun ini, Studiorama mengundang sejumlah artis internasional dan musisi berkualitas dalam negeri yang membawakan berbagai genre musik, mulai dari Psychedelic Rock, Jazz Instrumental, sampai Electronic Dance Music (EDM).  

“Sesuai namanya, Ornaments bertujuan untuk mempercantik dan memperkaya industri musik di Indonesia melalui Festival yang unik” lanjut Zaki lagi.    

Acara sendiri dimulai sejak pukul 3 sore, dengan penampil terakhir mentas jam 3 pagi. Ini berarti acara Ornaments berlangsung selama kurang lebih 12 jam! Daftar artis internasionalnya pun tidak main-main, ada nama King Gizzard & the Lizard Wizard asal Australia, BadBadNotGood (Kanada), These New Puritans (UK), Project Pablo (Kanada), Meuko! Meuko! (Tiongkok) dan beberapa nama lain. Mereka berhasil menghibur sekitar 1500 penonton yang hadir pada malam itu.

ornaments 2
Suasana pada saat Acara Musik erlangsung

Dari nama-nama tersebut, King Gizzard menjadi penampil yang paling ramai penonton. Grup rock asal kota Melbourne ini tampil sangat prima dan atraktif. Sepanjang set mereka, penonton dibuat bergoyang liar dan ikut bernyanyi ketika King Gizzard membawakan lagu-lagu hits mereka, seperti “Crumbling Castle”, “The River”, dan “Muddy Water”.

Tidak kalah juga para musisi asal Indonesia yang turut memeriahkan Ornaments sukses membuat para penonton terpukau, antara lain ada Gabber Modus Operandi, BAP., Jacatra Audio Sistema, dan Horse Planet Police Department.

Gabber Modus Operandi menjadi salah satu penampil lokal yang menyedot antusiasme paling besar dari penonton malam itu. Duo yang terdiri dari Ican Harem dan DJ Kasimyn ini memadukan musik elektronik dan unsur etnik tradisional Indonesia serta suguhan visual ciamik.

Tidak heran tahun ini mereka berhasil mencuri perhatian penikmat musik dunia dan banyak diundang untuk tampil di acara musik di negara-negara Asia, Eropa sampai Afrika.

Baca: The Sounds Project Series Depok, Menghadirkan Lebih dari 20 Musisi Tanah Air.

Di acara Ornaments, sembari menonton konser para penonton juga dapat menyantap berbagai menu makanan serta free flow minuman yang disediakan oleh panitia. “Ga nyangka antusiasme penontonnya seramai ini, sih. Venue, sound system, dan visualnya oke. Rapih banget”, ujar Mutiara Harinda, salah satu penonton acara Ornaments. “Tahun depan kalau ada lagi pasti ingin nonton”.

Zaki sendiri mengaku bahwa rencananya Ornaments akan menjadi acara tahunan dari Studiorama. “Pokoknya setiap tahun akan kita selenggarakan, dengan line-up yang pastinya lebih gila dan lebih seru lagi.” (*)

Penulis : KAP

Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved