Cinta Laura Rilis Lagu Caliente, Liriknya Berbahasa Spanyol

Di lagu itu, Cinta Laura ingin menggambarkan sebuah hubungan asmara yang memanas dan ada diambang kehancuran.

Cinta Laura Rilis Lagu Caliente, Liriknya Berbahasa Spanyol
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi Cinta Laura berpose usai merilis lagu Caliente di kantor Sony Music Indonesia di Jakarta, Jumat (22/11/2019). Setelah merilis Vida pada pertengahan Juli lalu, Cinta Laura kembali mengeluarkan lagu teranyarnya, Caliente. Lagu tersebut merupakan lagu pertama yang ditulis sendiri oleh Cinta di sepanjang perjalanan karier bermusiknya. Selain itu, debut lagu ini rencananya akan dinyanyikan secara langsung pada sebuah acara di Korea Selatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Cinta Laura (26) kembali merilis lagu barunya bertajuk 'Caliente'. Yang menarik, lagu itu ditulis dengan lirik bahasa Spanyol

"Caliente" sendiri dalam bahasa Spanyol berarti "panas".

Di lagu itu, Cinta Laura ingin menggambarkan sebuah hubungan asmara yang memanas dan ada diambang kehancuran.

Baca: Cinta Laura Ceritakan Pengalaman Asmaranya yang Tak Sehat Lewat Lagu Caliente

Baca: Rilis Single Caliente, Cinta Laura Bakal Kenalkan Lagu Barunya di Korea Selatan

Baca: Menang Telak 5-0 atas Rumania, Spanyol Tak Terkalahkan di Kualifikasi Euro 2020

Lantas, mengapa Cinta menulis judul lagu dengan bahasa Spanyol?

Tentu ia memiliki alasan dan makna tertentu untuk lagu 'Caliente'

"Alasannya karena aku sudah terinfluence dengan musik Reggae Tone," kata Cinta Laura yang ditemui disela-sela acara launcing single 'Caliente' di kantor Sony Music Entertaiment di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Baca: Cinta Laura Hingga Ayu Ting Ting, 5 Wanita Ini Pernah Dikabarkan Dekat dengan Boy William

Cinta menjelaskan bahwa selera musiknya terpengaruhi setelah ia hampir 10 tahun tinggal dan berkarier di Amerika Serikat. Reggae Tone sendiri diakui olehnya merupakan serapan musik dari Amerika Latin.

"Itu genre musik dari Amerika Latin jadi kaya Daddy Yankee, Bad Bunny, Ozuna mereka semua itu penyanyi reggae tone. Nah aku terinfluence dengan mereka," ucapnya.

Pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl tak menampik kalau Asia terpengaruh dengan musik Korean Pop alias K-Pop. Sementara Amerika dipengaruhi musik dari Amerika Latin.

"Makanya lagu 'Vida' dan 'Caliante' selain kata-katanya bahasa Spanyol, musiknya lebih kepada Amerika Latin," ungkapnya.

Lebih lanjut, kedepan Cinta merasa tak akan menulis lagu yang judulnya menggunakan bahasa Spanyol lagi. Namun, aransemen musik masih tetap sama dengan genre RnB atau Reggae Tone.

"Kalau lagu mungkin enggak akan sama. Tetapi warna musik dengan bit nya sama banget. Karena memang selera musik aku seperti itu," ujar Cinta Laura.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved