Ivan Gunawan Ingin Wanita Indonesia Dilirik Dunia

Ia ingin membuka jalan bagi wanita tanah air berkarya di berbagai bidang, terutama bidang kecantikan dan fesyen.

Ivan Gunawan Ingin Wanita Indonesia Dilirik Dunia
Nurul Hanna/Tribunnews.com
Ivan Gunawan saat jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak puas hanya menjadi desainer, Ivan Gunawan mengembangkan karirnya di dunia ajang kecantikan.

Ivan Gunawan membentuk sebuah Yayasan Dunia Mega Bintang dengan misi sosial.

Ia ingin membuka jalan bagi wanita tanah air berkarya di berbagai bidang, terutama bidang kecantikan dan fesyen.

Nantinya wanita Indonesia juga berkesempatan bersaing di ajang kecantikan tingkat internasional seperti Miss Grand International.

Ivan yang bertindak Direktur Nasional Miss Grand Indonesia, Ivan kini tengah mempersiapkan sejumlah hal.

Baca: Cerita Ivan Gunawan Tentang Tato di Tubuhnya

"Jadi malam ini ada Lourdes Valentina Figuera, Miss Grand International 2019 dan Arayha Suparurk Runner Up Miss Grand International 2019. Jadi kehadiran mereka di sini atas undangan saya, hari ini saya menjalani sebuah ikatan kerja karena sekarang saya menjadi National Director dari Miss Grand Indonesia jadi mereka datang untuk men-support saya," kata Igun saat jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019)

Ivan memprediksi masih banyak kemungkinan bagi perempuan Indonesia untuk bersaing di ajang Miss Grand International. Dibuktikan oleh Ivan yang membubuhkan tanda tangan surat kerjasama, dengan Presiden Miss Grand Internasional, Nawat Itsaragrisil.

Ivan Gunawan memastikan Miss Grand Indonesia tahun 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan takkan membuat perhelatan yang sangat besar.

Baca: Ayu Ting Ting Kepergok Akui Akan Susul Kerabat Menikah, Siapa Calon Ayah Sambung Bilqis?

Tak hanya itu saja, jika tahun sebelumnya ada audisi yang membuat perempuan mewakili daerah masing-masing beda halnya dengan kali ini. Kontestan hanya bisa ikut audisi di Jakarta saja.

"Kita lihat nanti apa yang saya lakukan tapi yang jelas saya enggak mau membuat suatu perhelatan yang besar. Sistemnya adalah hand pick karena saya punya cara sendiri, akan mengemas acara dengan cara saya sendiri. Pasti beda dan belum pernah ada di Indonesia," ungkap dia.

Kriteria wanita yang ingin ikut ajang ini, yakni harus berusia maksimal 25 tahun dan tinggi maksimal 175 sentimeter.

Ajang kecantikan, tak luput dari pemberian mahkor. Sementara untuk mahkota, Ivan Gunawan bekerja sama dengan Arief Budiman dari YT Utama Putra yang menciptakan mahkota World of Victory. Mahkotanya terbuat dari silver dengan dua warna dan ada dancing stone yang mana permatanya seakan-akan bergerak.

"Jadi mahkotanya saya beri nama World of Victory, kenapa, karena dari nama yayasan saya dunia. Saya mau queen yang memakai mahkota saya adalah membawa kemenangan untuk dunia," ujar Ivan Gunawan.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved