Paul Gilbert Bius Penonton Jakarta Blues Festival 2019

Paul Gilbert tampil memukau di perhelatan Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019

Paul Gilbert Bius Penonton Jakarta Blues Festival 2019
Tribunnews.com/Dodi Esvandi
MEMBIUS - Paul Gilbert tampil memukau di perhelatan Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019. Selama dua hari, gitaris band Mr Big itu membius para penggemar musik blues yang hadir di ajang tersebut 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paul Gilbert tampil memukau di perhelatan Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019.

Selama dua hari, gitaris band Mr Big itu mampu membius para penggemar musik blues yang hadir di ajang tersebut.

Baca: Percaya Penikmat Musik Blues Masih Ada, GBS Minta Jakarta Blues Festival Digelar Rutin

Paul Gilbert tampil dua hari pada ajang yang dihelat Tennis Indoor Senayan, Jakarta itu.

Pada hari pertama, Sabtu malam (7/12/2019) ia mengisi sesi coaching clinic Master Class di panggung Vintage Stage perhelatan JBIF 2019.

Sementara pada hari kedua, Minggu (8/12/2019) ia tampil di panggung yang sama bersama band pengiringnya, yakni Asher Fulero (keyboard), Roland Guerin (bass), serta Bill Ray (drum).

Naik panggung sekitar pukul 22.00 WIB, gitaris 53 tahun itu langsung menyapa para penonton yang memadati Tennis Indoor Senayan.

"Selamat malam," kata Paul Gilbert dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Dengan setelan rapi jas berwarna biru, sepatu kulit coklat, plus kacamata, Paul Gilbert langsung memainkan 'Blues for Rabbit', salah satu lagu di album solo terbarunya, 'Behold Electrick Guitar' dengan gitar Ibanez ungu kesayangannya.

Selain lagu-lagu dari album solonya, gitaris yang pernah dinobatkan dalam daftar 10 gitaris Shredders terbaik sepanjang masa versi majalah GuitarOne itu juga memainkan sejumlah lagu milik band Mr Big yang sudah akrab di telinga para penggemarnya, seperti 'To Be With You', 'Green-Tinted Sixties Mind', dan beberapa lagu lainnya.

Gilbert juga sempat memainkan 'Come Together', sebuah lagu lawas milik band asal Inggris, The Beatles.

Di lagu ini ia berduet dengan mantan gitaris Guns N' Roses, Ron "Bumblefoot" Thal yang juga menjadi penampil di panggung JBIF 2019.

Selain Paul Gilbert sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri ikut memeriahkan festival untuk para penggemar musik blues ini.

Baca: Nantikan Aksi Paul Gilbert Hingga Joey Lennon di Panggung Jakarta Blues International Festival 2019

Dari dalam negeri ada nama-nama band tenar seperti Gugun Blues Shelter, The Rollies, Arya Novanda, Mahir & The Alligators, Edwin Marshal Projects, serta Voxa.

Sementara dari luar negeri, selain Paul Gilbert, festival ini juga menghadirkan Ron "Bumblefoot" Thal dan serta grup rock asal Amerika Serikat, The Calling.

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved