Breaking News:

Cerita Anggy Umbara Sutradarai Si Manis Jembatan Ancol Saat Terbaring Sakit

Anggy Umbara teringat pada masa-masa sulit mendirect proses syuting dari sebuah mobil dalam kondisi tubuh terluka.

Editor: Choirul Arifin
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Sutradara Anggy Umbara 

Laporan Reporter Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sutradara Anggy Umbara merasa lega akhirnya film garapannya Si Manis Jembatan Ancol bakal segera tayang pada 26 Desember 2019.

Ia teringat pada masa-masa sulit mendirect proses syuting dari sebuah mobil dalam kondisi tubuh terluka.

Saat itu, Anggy mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki, bahu serta tangannya patah. Anggy menyebut ia menabrak sebuah pohon ketika sedang bersepeda.

Namun meski dalam kondisi seperti itu, Anggy tak ingin jadwal syuting Si Manis Jembatan Ancol terganggu.

Ia pun meminta disiapkan sebuah mobil khusus yang dilengkapi layar dan pengeras suara. Dari sana, ia meramu adegan per adegan yang dilakukan para pemain.

Baca: Dejavu, Ozy Syahputra Kerap Mengira Indah Permatasari Seperti Diah Permatasari

"Hingga akhirnya selama syuting aku mendirectnya dari sebuah mobil yang telah disetting sedemikian rupa. Selama syuting saya tiduran sambil mengawasi dari monitor. Kadang duduk juga," cerita Anggy di sela press screening film Si Manis Jembatan Ancol di Bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12).

Baca: Badan Indah Permatasari Memar Karena Adegan Berkelahi di Si Manis Jembatan Ancol

Anggy menyebut, pengalaman tersebut sangat berkesan dan tidak akan terlupakan sepanjang hidupnya.

Indah Permatasari dan sejumlah pemain di acara press screening film Si Manis Jembatan Ancol di Bioskop Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).
Indah Permatasari dan sejumlah pemain di acara press screening film Si Manis Jembatan Ancol di Bioskop Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019). (WARTA KOTA/FERYANTO HADI)

"Syukurnya aku punya kru-kru yang luar biasa. Jadi sangat merasa terbantu hingga akhirnya proses syuting bisa berjalan tepat waktu, bahkan dalam beberapa hari, bisa lebih cepat dari yang dijadwalkan," ungkapnya.

Anggy juga memuji para pemain yang mampu menjalankan peran sesuai keinginannya meski pada saat syuting berlangsung ia hanya memberikan instruksi melalui pengeras suara dari dalam mobil.

"Para pemain juga luar biasa. Tanpa harus aku datang ke lokasi sett, mereka bisa memenuhi apa yang aku inginkan, yang skenario inginkan. Bahkan mereka bisa memberikan hal yang lebih," kata Anggy yang juga sutradara Warkop DKI Reborn itu

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved