Cerita Dipha Barus yang Grogi Temui Idolanya DJ Skrillex di China

Sudah 10 tahun belakangan ini, Dipha Barus (33) terjun ke dunia musik dengan menjadi musisi dan juga Disc Jockey (DJ).

Cerita Dipha Barus yang Grogi Temui Idolanya DJ Skrillex di China
Tribunnews/Deodatus Pradipto
Tribunnews/Deodatus Pradipto DJ Dipha Barus saat wawancara eksklusif dengan Tribun Network di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah 10 tahun belakangan ini, Dipha Barus (33) terjun ke dunia musik dengan menjadi musisi dan juga Disc Jockey (DJ).

Tentu Dipha Barus memiliki sosok yang ia idolakan, sehingga sampai saat ini, pria kelahiran Jakarta, 4 Januari 1986 itu tetap konsisten dalam pekerjaannya.

Rupanya selama ini, Dipha Barus mengidolakan musisi dan DJ dunia seperti Skrillex dan Kenye West.

Bahkan, Dipha menegaskan dirinya bermimpi bisa bekerjasama atau mendengarkan karyanya kepada DJ Skrillex dan Kanye West.

"Jadi gua punya mimpi bisa satu studio bareng dengan Skrillex dan Kanye West gitu," kata Dipha Barus ketika ditemui dalam peluncuran video musik 'You Move Me' di Pon Your Tone di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019) malam.

Kanye West mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020 setelah menerima penghargaan Video Vanguard pada acara MTV Video Music Awards, Minggu (30/8/2015).
Kanye West mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat 2020 setelah menerima penghargaan Video Vanguard pada acara MTV Video Music Awards, Minggu (30/8/2015). (Twitter)

"Didalam sebuah studio gua ada bersama mereka dan kita kolaborasi bareng atau gua mendengarkan musik gua ke mereka, terus liat mereka menikmati musik gua. Itu impian gua sih," tambahnya.

Bahkan, Dipha Barus mengakui bahwa dirinya sampai memasang foto Skrillex dan Kanye West di desktop laptopnya yang terus menerus ia lihat ketika berada di studio.

"Jadi gua selalu mikir gitu setiap musik yang gua buat, udah bisa ngegerakin mereka apa belum gitu. Jadi ada motivasinya lah setiap buat lagu," ucapnya.

Baca: Video Musik You Move Me, Cara Dipha Barus Potret Keunikan Jakarta

Baca: Impian Dipha Barus Karyanya Masuk Nominasi Grammy Award

Dipha Barus saat peluncuran video musik 'You Move Me' di Pon Your Tone di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019) malam.
Dipha Barus saat peluncuran video musik 'You Move Me' di Pon Your Tone di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Pria bernama lengkap Dipha Kresna Aditya Barus tak menampik dirinya pernah satu panggung dengan salah satu idolanya, Skrillex disebuah acara di China beberapa waktu lalu.

Beruntung Dipha memiliki manajemen yang baik hati. Ia dipertemukan lah dengan Skrillex dengan situasi dirinya yang sangat gerogi.

"Agent manajemem gua disana bilang, 'lu fans sama Skrillex kan? Yaudah gua temuin lu sama dia' dan benar ditemuin face to face. Pas ketemu gua enggak bisa ngomong apa-apa, kikuk lah," ungkapnya.

Ilmuwan ungkap lagu DJ Skrillex ampuh usir nyamuk demam berdarah
Ilmuwan ungkap lagu DJ Skrillex ampuh usir nyamuk demam berdarah (Kolase Instagram.com @skrillex & @portalcorreiooficial)

Selain itu, Dipha Barus pun belum lama ini juga manggung di satu acara dengan Skrillex, yakni di Djakarta Warehouse Project 2019 yang digelar belum lama ini.

Meskipun tidak bertemu langsung, namun Dipha menyaksikan idolanya menghibur rubuan penonton DWP 2019 dengan aksi panggung yang keren.

"Nah sebelumnya gua stak gak ada ide sama sekali buat lagu selama tiga minggu lagu apa yang baru. Setelah nonton skrillex kayak gua dapet idel lagi untuk buat lagu. Banyak inspirasi dari dia yang gua dapet," ujar Dipha Barus.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved