Ahmad Dhani Bebas

Setahun di Penjara, Ahmad Dhani Mengaku Semakin Menyelami Kehidupan Dari Dalam Jiwa

Musisi Ahmad Dhani (47) mengucapkan terima kasih kepada pelapor yang sudah menjerukuskannya ke penjara selama setahun ini.

Instagram @elelrumi
Ahmad Dhani Resmi Bebas dari Penjara, Ini Harapan El Rumi pada sang Ayah 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani (47) mengucapkan terima kasih kepada pelapor yang sudah menjerukuskannya ke penjara selama setahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Dhani dalam jumpa pers kebebasannya di kediamannya yang berada di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019) siang.

"Saya itu sangat berterimakasih kepada pelapor, kepada polisi, jaksa dan hakim. Karena setelah saya lalui selama 11 bulan, ternyata penjara itu adalah anugerah terbesar yang pernah saya terima selain keluarga saya," kata Ahmad Dhani.

Saat ditemui disela-sela latihannya bersama grup band The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) di studio Republik Cinta Manajemen (RCM) dekat rumahnya, ia buka suara.

Pentolan grup band Dewa 19 itu menegaskan setahun di penjara, ia banyak melakukan dan mengalami hal-hal positif yang membuatnya sedikit berubah.

"Karena ketika badan saya di penjara ternyata yang bekerja otak saya. Di situlah saya merasakan brand power itu bisa optimal ketika badan kita enggak bergerak," ucapnya.

Lebih lanjut, suami Mulan Jameela itu menilai setahun di penjara ia mendapatkan sebuah hikmah kehidupan yang sangat besar, dan membuatnya yakin dengan keputusannya.

Baca: Filmkan Kisah Hidupnya di Penjara, Siapa Bintangnya? Ahmad Dhani: Tergantung Geopolitik

Baca: Sebut Ahmad Dhani Tidak Suka Pencitraan, El Rumi: Ayah Nggak Cocok Jadi Politisi, Main Musik Aja!

Safeea menangis menyambut kebebasan ayahnya, Ahmad Dhani
Safeea menangis menyambut kebebasan ayahnya, Ahmad Dhani (Instagram @alghazali7)

"Jadi kalaupun di luar saya banyak mengutip hal di luar. Ketika di dalam penjara saya mengutip sesuatu dan hikmah di dalam nurani, hati, dan jiwa. Saya semakin bisa menyelami kehidupan," ujar Ahmad Dhani.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani dua kasus sekaligus di tahun 2018-2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan Vlog Idiot.

Dalam kasus Vlog Idiot yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019.

Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Hukumannya pun dipangkas menjadi tiga bulan kurungan penjara dan enam bulan percobaan.

Kemudian, dalam kasus Ujaran Kebencian, suami Mulan Jameela itu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019.

Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved