Banjir di Jakarta

Jabodetabek Direndam Banjir, Super Junior Ikut Bereaksi via Twitter

Boygroup asal Korea Selatan, Super Junior juga menunjukkan rasa iba dan harapannya untuk korban banjir Jabodetabek.

Jabodetabek Direndam Banjir, Super Junior Ikut Bereaksi via Twitter
Twitter/@SJofficial
SUPER JUNIOR 

TRIBUNNEWS.COM - Boygroup asal Korea Selatan, Super Junior juga menunjukkan rasa iba dan harapannya untuk korban banjir Jabodetabek.

Siwon cs menyampaikannya lewat di akun Twitter resmi @SJofficial.

"Halo, kami SUPER JUNIOR. Kami turut berempati untuk semua yang terkena dampak dari hujan deras dan banjir di Indonesia. Kami berharap tidak ada lagi korban dan semua kerusakan akan segera dipulihkan," tulis Super Junior dalam bahasa Indonesia, dikutip, Minggu (5/1/2020).

Fans Super Junior pun membalas ucapan grup yang akan konser di ICE BSD, Tangerang, 11 Januari 2020 mendatang tersebut dengan gembira dan terima kasih.

Baca: Instruksi Anies Baswedan Pasca Banjir Jakarta Surut, Ini Seruan sang Gubernur untuk Warga

Malah ada yang mengira unggahan tadi berasal dari akun fanbase, saking lancarnya Super Junior merangkai kalimat Bahasa Indonesia.

"Kaget gue kira fanbase mana," ujar pemilik akun @maairreu di Twitter.

"I thought you got hacked for a sec but the angel you are," tulis akun @heechullieoppa.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) itu telah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Sementara, banjir bandang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, pada Rabu pagi akibat meluapnya Sungai Ciberang yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) BNPB Agus Wibowo mengatakan, jumlah korban meninggal akibat banjir di Jabodetabek dan Lebak, Banten mencapai 60 orang dan 2 orang hilang.

Hal ini berdasarkan data terbaru per Sabtu (4/1/2020) pagi pukul 18.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banjir Jabodetabek, Super Junior: Kami Berharap Tidak Ada Lagi Korban"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved