Medina Zein Terjerat Narkoba

Kena Tegur dari Pengelenggara Modest Fashion Week Soal Minuman Misterius, Medina Zein Minta Maaf

Teguran tersebut merupakan buntut dari pernyataan Tien Wartini, ibunda Medina Zein, soal minuman misterius.

Kena Tegur dari Pengelenggara Modest Fashion Week Soal Minuman Misterius, Medina Zein Minta Maaf
Tribunnews/JEPRIMA
Pengusaha sekaligus influencer Medina Zein memberikan keterangan saat rilis penyalahgunaan narkotika di Dit Resnaroba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020). Subdit II Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya akan melakukan rehabilitasi narkoba terhadap Medina Zein selama tiga bulan di Lembaga Pendidikan Polri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan hal tersebut merujuk pada hasil asesmen Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta yang merekomendasikan Medina Zein untuk direhabilitasi. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Medina Zein mendapat teguran dari penyelenggara Modest Fashion Week, yang pernah diikutinya. 

Teguran tersebut merupakan buntut dari pernyataan Tien Wartini, ibunda Medina Zein.

Kepada awak media, Tien pernah mengatakan kecurigaannya kalau anaknya tersebut, mengonsumsi minuman misterius saat menghadiri penyelenggaraan Modest Fashion Week di Amsterdam, Belanda.

Menurut Tien, minuman misterius itu mengandung zat tertentu sehingga Medina Zein terjerumus narkoba.

Terkait pernyataan sang ibu, pihak Medina Zein menyampaikan maaf.

Baca: Medina Zein Konsumsi Obat Mengandung Narkoba untuk Obati Bipolar, Dokternya Bisa Dijerat Hukum?

“Karena kita mendapat teguran langsung, dari penyelenggara event tersebut. Dan banyak pesan masuk dari penyelenggara yang menyampaikan segelintir statement dari ibunda ke media, yang menyebutkan penyelenggara memberikan minuman misterius dan menjadi akibat kasus (narkotika) ini,” kata Raden Ariya, kuasa hukum Medina Zein, pada jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Raden Ariya mewakili Medina Zein meminta maaf, kepada sederet pihak yang dirugikan. Termasuk sejumlah desainer yang merasa dirugikan.

Baca: Ibunda Medina Zein Akan Buka Fakta Baru?

Raden Ariya juga menegaskan, Medina tak pernah meminum minuman misterius. Ia menyebut event internasional tersebut tak akan menyuguhkan minuman dengan zat yang merugikan.

Saat disinggung terkait pernyataan sebelumnya, Tien pun menjawab ia memberikan pernyataan demikian karena melihat perubahan di buah hati. Ia merasa buah hatinya mengalami perubahan sepulang dari Amsterdam.

Baca: Medina Zein Unggah Permintaan Maaf di Instagram, Dukungan Sesama Rekan Artis Membanjir

Baca: Medina Zein Akui Pakai Amfetamin Seizin Dokter,Peneliti Adiksi Ungkap Fakta Lain,Bukan Obat Bipolar

Baca: Tanpa Lukman Azhari, Medina Zein Mengaku Bahagia Hampir Seminggu Hidup di Tahanan, Mengapa?

“Karena pada saat itu, sebelumnya saya jarang ketemu karena menganggap dia baik-baik saja. Pas datang dari Amsterdamm (baru muncul kasus ini),” demikian Tien menjelaskan.

Sebelumnya, saat menjemput Medina Zein di Polda Metro Jaya, Jumat (3/1/2020) lalu Tien sempat menduga kasus narkoba anaknya ada kaitannya dengan acara Modest Fashion Week.

“Dia sempat minum di Belanda, karena di Belanda nggak tahu minuman apa, minum banyak karena dia 6 hari ada di Amsterdam, banyak minumannya karena beda kultur, dia minum minuman yang nggak boleh, Medina nggak tahu, ketahuan nggak boleh setelah ada kejadian ini,” ungkapnya saat itu.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved