Tak Mau Diejek, Carissa Perusset Belajar Bahasa Indonesia

Carissa Perusset (21) biasa menggunakan bahasa Inggris dalam pergaulan. Bahkan ia bicara menggunakan bahasa tersebut dengan keluarganya.

Warta Kota/Alex Suban
Pemeran film Surat dari Kematian, Carissa Perusset berfoto saat melakukan kunjungan ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019) sore. Film Surat dari Kematian menceritakan mitos dan kisah horor kampus UGM Yogyakarta yang diangkat dari novel karya Adham T Fusama. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Aktris dan model Carissa Perusset (21) biasa menggunakan bahasa Inggris dalam pergaulan. Bahkan ia juga bicara menggunakan bahasa tersebut dengan keluarga.

Maklum, Carissa Perusset terlahir blasteran. Ia juga menempuh pendidikan di sekolah internasional dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. 

Namun, ia sadar harus fasih menggunakan bahasa Indonesia. Bukan hanya karena lingkungannya bergaul dengan masyarakat Ibu Kota, tapi juga karena pekerjaannya sebagai aktor.

Baca: Lelah Sih Syutingnya Tapi Film Horor Bikin Carissa Perusset Ketagihan

Baca: Ayu Azhari Sudah Tahu Anaknya Jadi Tersangka Penyuplai Senjata Api ke Pengemudi Lamborghini

Baca: Kata Teddy Pardiyana Soal Lebam Pada Tubuh dan Leher Mantan Istri Sule

 

"Karena lingkungan aku banyak orang Jakarta dan pekerjaan. Jadi aku terpaksa dan harus latihan bahasa Indonesia. Kalau enggak bisa bahasa aku diejek," kata Carissa Perusset kepada Warta Kota, belum lama ini.

Wanita kelahiran Amerika Serikat, 9 Februari 1998 itu mengaku mendapatkan ejekan yang membuat hatinya tersentil, agar bisa bahasa Indonesia.

"Iya diejek kayak, 'Ih bule apaan sih lu' gitu lah," ucapnya.

Carissa mengaku empat tahun belakangan ini dirinya sangat keras untuk belajar berbahasa Indonesia. Dari kosa kata hingga logat, terus didalami olehnya sampai detik ini.

Baca: Ridho Rhoma Susah Tidur Nyenyak Semalam Sebelum Bebas, Kini Pengin Tenangkan Pikiran

"Walaupun masih diejek tapi enggak apa-apa, karena enggak separah dulu. Mereka melihat effortnya aku lah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Carissa Perusset sangat risih dengan ejekan dan hinaan dari teman-temannya karena tak bisa berbahasa Indonesia, tapi tinggal di Tanah Air.

"Hemmm mungkin cuman keganggu aja sama hinaan itu. Aku akan mencoba (belajar bahasa Indonesia) untuk menutup omongan mereka semua yang menghina aku," ujar Carissa Perusset.

Berita Populer
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved