Perkembangan Kasus Fitnah Geprek Bensu, Minola Sebayang Sebut Roy Kiyoshi Bisa Jadi Tersangka

Kuasa Ruben Onsu, Minola Sebayang, berbicara tentang perkembangan kasus dugaan fitnah pesugihan yang menimpa Geprek Bensu, bisnis makanan milik klienn

Perkembangan Kasus Fitnah Geprek Bensu, Minola Sebayang Sebut Roy Kiyoshi Bisa Jadi Tersangka
KOMPAS.COM/Revi C Rantung
Jordi Onsu dan Minola Sebayang, kuasa hukum saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kuasa Hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, berbicara tentang perkembangan kasus dugaan fitnah pesugihan yang menimpa Geprek Bensu, bisnis makanan milik kliennya.

Ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020), Minola juga menjawab pertanyaan seputar kemungkinan Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Dephienne menjadi tersangka dalam kasus itu

"Iya (mungkin) dong, pasti (mungkin) dong, karena kan mereka menyampaikan itu walaupun dengan inisial tapi dalam sebuah tayangan," kata Minola.

Menurut Minola, pembicaraan Roy bersama Robby dan Dephienne menjadi referensi dalam penyidikan karena menimbulkan spekulasi yang berujung fitnah pada Ruben Onsu.

"Ketika itu dipertanyakan tentu dong referensinya pembicaraan Roy dengan Robby dan teman wanitanya (Dephienne) yang menyebut siapa aja pengusaha yang menggunakan pesugihan," tutur Minola.

"Dari situlah muncul inisial R untuk pengusahanya dan G untuk nama restorannya. Itu kan pasti akan dipertanyakan R itu siapa G itu siapa," lanjutnya.

Ruben Onsu yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).
Ruben Onsu yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Awal mula isu tersebut berembus dari sebuah video YouTube di kanal milik Robby Purba yang menampilkan perbincangannya dengan Roy Kiyoshi serta anak indigo bernama Dephienne.

Dalam video itu, Roy Kiyoshi membahas mengenai beberapa ciri-ciri restoran yang memakai pesugihan atau penglaris.

Robby Purba melontarkan pertanyaan mengenai siapa saja yang memakai pesugihan. Roy menjawab seorang pengusaha dengan inisial "R".

Kepada Dephienne, Robby juga meminta inisial restoran terkenal yang memakai pesugihan hingga kemudian muncul dengan inisial “G”.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved