Kabar Artis

Kisah Hotman Paris ke Ponpes Tebuireng dan Diberi Gelar 'Gus Hotman', Disambut Meriah oleh Santri

Kehadiran Hotman semakin menjadi sorotan warganet setelah Hotman mengunggah video yang memperlihatkan ia duduk di belakang jemaah yang sedang salat

KOMPAS.com dan INSTAGRAM/hotmanparisofficial
Kolase foto Gus Sholah dan Hotman Paris Hutapea 

TRIBUNNEWS.COM - Kehadiran pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melayat almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada Senin (3/10/2020) ramai diperbincangkan.

Kehadiran Hotman semakin menjadi sorotan warganet setelah Hotman mengunggah video yang memperlihatkan ia duduk di belakang jemaah yang sedang salat dzuhur. 

Momen itu juga diunggah akun twitter Nahdlatul Ulama. 

"Pak Hotman Paris sedang “magang.” Mari kita doakan bersama. Semoga semua yang ada di dalam foto selalu diberi kesehatan. Amin," tulis @nahdlatululama, Rabu (4/2/2020). 

Di akun Instagramnya, Hotman memang mengunggah sejumlah videonya saat melayat.

Mulai dari ia menunggu jenazah Gus Sholah hingga Hotman duduk di belakang para jemaah yang salat.

Pengacara yang terkenal dengan julukan pengacara 30 miliar ini meluangkan waktu untuk melayat Gus Sholah karena menganggap Gus Sholah merupakan sosok spesial.

Menurut pengakuan Hotman, semasa hidup, Gus Sholah yang memberikan gelar Gus kepada dirinya saat Hotman berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng pada tahun lalu.

Saat itu, ia diminta datang ke Pesantren Tebuireng untuk mengisi seminar hukum. 

"Sayalah orang Batak pertama yang diundang ke pesantren ini untuk ceramah, karena lebih mementingkan kasih motivasi kepada anak didiknya yang masih muda-muda.

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved