Perankan Karakter Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz Beberkan Tantangannya

Alif juga dikisahkan beraksen Minang. Dia punya kemampuan berbahasa Arab, Prancis, dan Inggris. Benar-benar bertolak belakang dengan Arbani.

dok MNC Pictures
Arbani Yasiz membintangi film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures. 

TRIBUNNEWS.COM - Arbani Yasiz membintangi film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures yang diangkat dari novel laris karya Ahmad Fuadi. Perannya di film itu sebagai Alif Fikri.

Bagi Arbani Yasiz, memainkan karakter tersebut tidak mudah. 

"Soalnya kan karakter Alif dan Arbani sangat jauh berbeda, latar belakang juga berbeda," ujar Arbani Yasiz kepada wartawan belum lama ini.

Alif juga dikisahkan beraksen Minang. Dia punya kemampuan berbahasa Arab, Prancis, dan Inggris. Benar-benar bertolak belakang dengan Arbani.

Baca: H Sahbirin Noor Dampingi Joko Widodo Resmikan TPA Regional Banjarbakula

Baca: Anies Baswedan Roadshow ke Sejumlah Pesantren di Jawa Barat, Ridwan Kamil Bilang Begini

Baca: Upaya Organisasi Ini Bebaskan PSK dari Tahanan Hingga Lihat Peluang Jerat Hukum Bagi Andre Rosiade

"Di situlah tantangannya. Banyak sekali yang saya pelajari agar bisa menjadi seorang Alif. PR saya banyak banget untuk memerankan Alif," lanjutnya.

Apalagi, sebagai Alif, Arbani dituntut menurunkan berat badan. Sebab, Alif digambarkan seorang pria kurus dan terlihat berantakan karena kesulitan hidup.

Ia lantas diet ketat agar memenuhi ekspektasi sutradara ketika memerankan karakter Alif. Namun, di tengah jalan ia terkena penyakit cacar.

"Saya harus bedrest dan makan yang banyak. Alhasil, berat badan langsung melonjak jadi 69 kiloram. Setelah sembuh, baru lakukan diet lagi dan berhasil turun di 61 kilogram saat syuting," ucap Arbani.

Arbani mengaku sempat dilanda stres selama proses reading. Ada beban di pundaknya. Ia juga dihantui apakah dirinya berhasil atau tidak saat memainkan karakter Alif.

Namun, kerja kerasnya menuai hasil. 

"Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," tandasnya.

Film Ranah 3 Warna dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved