Penghinaan di Media Sosial

Rey Utami Bongkar Barbie Kumalasari yang Menyuruh Galih Ginanjar Bahas Soal Ikan Asin

Rey Utami, memberikan tanggapan terhadap pengakuan Barbie Kumalasari sebagai saksi dalam sidang ‘ikan asin’ di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rey Utami Bongkar Barbie Kumalasari yang Menyuruh Galih Ginanjar Bahas Soal Ikan Asin
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Tiga terdakwa kasus video ikan asin Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019) 

Dalam Sidang, Rey Utami Sebut Barbie Kumalasari Suruh Galih Bicara Soal Ikan Asin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rey Utami, memberikan tanggapan terhadap pengakuan Barbie Kumalasari sebagai saksi dalam sidang ‘ikan asin’ di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/20/2020).

Rey Utami berujar, jika Barbie Kumalasari sempat mengakui ia yang menyuruh Galih berucap di video ‘Galih Ginanjar Cerita Masa Lalu’.

Video tersebutlah yang menjadi awal kasus ini.

“Saya bisa tunjukan whatsapp, dia bilang 'hapus saja (videonya) beb, soalnya gue kasihan sama Galih karena kan yang nyuruh ngomong kayak gitu kan gue beb',” kata Rey Utami dalam persidangan.

Baca: Terbongkar Saat Sidang Kasus Ikan Asin, Rey Utami Sebut Barbie Kumalasari Minta Kirim Link Video

Baca: Fakta Lengkap Penangkapan Lucinta Luna, Barang Bukti, Soal Pasangan yang Ditangkap Hingga Lokasi Sel

Video klarifikasi ikan asin yang dibuat Rey Utami dan Pablo Benua menjelaskan tentang video ucapan Galih Ginanjar sebelumnya yang dianggap menyinggung manan istriya Fairuz A Rafiq.
Video klarifikasi ikan asin yang dibuat Rey Utami dan Pablo Benua menjelaskan tentang video ucapan Galih Ginanjar sebelumnya yang dianggap menyinggung manan istriya Fairuz A Rafiq. (YouTube Rey Utami dan Benua)

Rey Utami juga memberikan tanggapan terkait pengakuan Barbie lainnya. Salah satunya soal posisi duduk, Rey mengakui jika saat syuting wawancara dalam video, Barbie Kumalsari tak berada terlalu jauh.

Ditemui usai sidang, Barbie pun memberikan tanggapan terkait tanggapan Rey.

Ia menjelaskan, maksud dirinya meminta Galih berbicara bukan spesifik untuk mengucap ‘ikan asin’

“Dari pihak saya ada beberapa membantah, karenakan dari awal yang kenalin Galih ke Rey kan saya, nyuruh itu karena saya mempersilahkan Galih untuk bicara,” katanya.

Barbie Kumalasari hadiri sidang kasus
Barbie Kumalasari hadiri sidang kasus "ikan asin" yang menjerat suami sirinya, Galih Ginanjar, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,Senin (6/1/2020). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Ia juga mengakui sempat meminta video tersebut diturunkan. Sebab dirinya yang mempersilahkan Galih, untuk diwawancara oleh Rey. Namun ia menampik jika dirinya menyuruh Galih berucap kalimat tertentu.

“Bukan (menyuruh Galih berucap soal ikan asin), kalau seandainya aku yang nyuruh yang punya konten kan mereka. Harusnya mereka tahu (ada kalimat tersebut),” katanya.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved