Ranty Maria Pernah Jadi Korban Bully Karena Bintik Cokelat di Wajah

Bintang sinetron dan film Ranty Maria (20) senang bisa dilibatkan dalam film terbarunya yang bertajuk '4 Mantan'.

Ranty Maria Pernah Jadi Korban Bully Karena Bintik Cokelat di Wajah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ranty Maria ketika ditemui disela-sela press screening film '4 Mantan' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Bintang sinetron dan film Ranty Maria (20) senang bisa dilibatkan dalam film terbarunya yang bertajuk '4 Mantan'.

Film karya Hanny R Saputra bersama rumah produksi RA Pictures itu, menjadi sebuah karya untuk mengkampanyekan stop kekerasan terhadap anak dan bully antar seksama.

Alasan Ranty Maria menerima tawaran film yang rencananya akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada 20 Februari 2020 itu, lantaran jalan ceritanya ada yang sama dalam kehidupan nyatanya selama ini.

"Dulu aku korban bully karena aku lahir dengan banyak freckles (bintik cokelat di wajah)," kata Ranty Maria ketika ditemui disela-sela press screening film '4 Mantan' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020) malam.

"Tapi beruntung aku lahir dari keluarga yang tidak menggunakan kekerasan saat mendidik anaknya," tambahnya.

Dara manis kelahiran Jakarta, 26 April 1999 itu mengaku mendapatkan bully yang parah ketika dirinya di sekolahan. Hinaan dan cacian dilontarkan oleh teman-temannya yang melihat freckles dibagian wajahnya.

"Karena teman-teman ku bercanda sih, tapi yang cowok-cowok itu ngatain, 'ih ada kotoran kumbang tuh di mukanya' yang kayak gitu," ucapnya.

Ranty Maria ketika ditemui disela-sela press screening film '4 Mantan' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020) malam.
Ranty Maria ketika ditemui disela-sela press screening film '4 Mantan' di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Bully atau hinaan teman-teman di sekolahnya pemilik nama kengkap Ranty Maria Aprily Kariso itu sampai membuatnya tak mau ke sekolah.

"Sampai dulu aku inget banget enggak mau berangkat sekolah cuma karena aku punya titik-titik di muka, dan aku bilang sama mama mau operasi dulu ilangin baru aku mau sekolah," jelasnya.

"Yang sebenarnya membuat aku enggak mau masuk sekolah dan itu benar-benar salah," tambahnya.

Merasa malas ke sekolah karena takut dibully atai diejek, dikarenakan Ranty belum tahu apakan freckles diwajahnya akan semakin parah atau tidak.

"Tapi untungnya aku punya teman-teman yang lebih banyak mendukung aku juga akhirnya bisa belajar, sekarang aku enggak takut lagi buat nunjukin muka aku," ungkapnya.

Alasan Rantu Maria menerima semua kenyataan tersebut, bahwa freckles dibagian wajahnya adalah pemberian Tuhan YME.

"Jadinya aku tambah bangga dengan apa yang aku punya itu. Kalau untuk bullying yang lebih dari itu sih puji tuhan enggak," ujar Ranty Maria.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved