Breaking News:

Soal Hak Cipta Lagu Lagi Syantik, Gen Halilintar Sesalkan Nagaswara Ajukan Gugatan Rp 9,5 Miliar

Persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) beragendakan keterangan saksi dari p

Editor: Willem Jonata
Instagram @genhalilintar
Keluarga Gen Halilintar tengah 'dicari-cari' label musik Nagaswara. Bahkan, Nagaswara menyebar surat panggilan di koran dan kantor wali kota. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar perkara pelanggaran Hak Cipta dan Karya Intelektual terkait lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan Siti Badriah, Rabu (19/2/2020).

Di sidang itu, label rekaman Nagaswara sebagai penggugat. Sedangkan keluarga Gen Halilintar tergugat. Nagaswara menggugat keluarga Gen Halilintar dengan total kerugian Rp 9,5 miliar.

Agenda sidang, yakni mendengar keterangan saksi dari penggugat.

"Pada dasarnya ini tentang hak moral ya, salah satunya tentang perubahan lirik, dan lisensi jelas tanpa izin, yang kita permasalahkan itu dari segi hukumnya untuk hak cipta dilindungi," kata kuasa hukum Nagaswara, Yos Mulyadi usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Baca: Tak Merespon Saat Dibangunkan, BCL Sempat Anggap Suaminya Bercanda Hingga Akhirnya Tinggalkan Trauma

Baca: Dituduh Enggak Sopan Peluk Cewek di Muka Umum, Cowok Bule dari Prancis Jadi Buronan Polda Bali

Baca: BCL Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair di San Diego Hills

Yos menambahkan bahwa kerugian itu masuk kedalam kerugian moril dari Nagaswara. Total Rp. 9,5 Miliar adalah konversi kerugian yang diterima oleh label rekaman tersebut.

Hal mengenai kerugian moril dijawab oleh pihak Gen Halilintar. Lewat kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga menganggap nominal kerugian Nagaswara tidak main-main.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved