Breaking News:

Seolah Tak Terima, Donald Trump Sindir Parasite yang Menang Oscar 2020 & Sebut Konflik dengan Korsel

Kemenangan film Parasite asal Korea Selatan nyatanya tidak membuat Donald Trump senang. Begini cara Presiden Amerika Serikat ini mencibir film itu.

Kolase Tribunnews: Sky News/CJ Entertainment
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyindir Oscar yang berikan pemenang film terbaik pada film Korea Selatan, Parasite. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan film Parasite dalam Oscar 2020 menjadi kebanggaan tersendiri bagi sineas asal Korea Selatan, Bong Joon Ho.

Dalam ajang paling bergengsi bagi insan perfilman ini, Parasite juga berhasil mencetak sejarah sebagai film pertama dari Korea Selatan yang masuk nominasi Film Fitur Internasional atau yang sebelumnya bernama Film Berbahasa Asing.

Film Parasite arahan surtradara Bong Joon Ho berhasil menyabet empat Academy Awards untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Fitur Internasional dan Skenario Terbaik.

Sebagai film yang sukses mengangkat isu kesenjangan sosial di Korea Selatan, kemenangan Parasite juga ikut dirayakan di negara asalnya itu.

 Penyebab Film Parasite Dituding Plagiat Film India, Minsara Kanna, CJ Enterinment Beri Sikap

 5 Fakta Choi Woo Shik Aktor Film Parasite, Reaksi Saat Terima Oscar hingga Video Bareng Raline Shah

Tapi kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat Korea Selatan atas capaian yang diraih oleh film Parasite ini justru berbanding terbalik dengan Donald Trump.

Seperti dikutip dari SCMP, Presiden Amerika Serikat ke-45 itu justru meradang dan menyinggung soal masalah yang sedang dialami negaranya itu dengan Korea Selatan.

Bahkan Donald Trump juga mempertanyakan kualitas Oscar tahun 2020 ini.

"Seberapa buruk Academy Awards tahun ini?

'Dan pemenangnya adalah film dari Korea Selatan'," ujar Trump dalam rapat umum di Colorado Springs, Colorado sambil menirukan ucapan pembawa acara Oscar yang berlangsung pada Minggu 9 Februari 2020 lalu di Hollywood itu.

Donald Trump
Donald Trump (Instagram @realdonaldtrump)

"Apa-apaan itu tadi? Kita punya cukup masalah dengan Korea Selatan, dengan perdagangan.

Halaman 2 ==========>

Sumber: TribunStyle.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved