Penghinaan di Media Sosial

Kuasa Hukum Fairuz A Rafiq Ragukan Kabar Ibunda Pablo Benua Sakit

Pablo Benua, terdakwa kasus ikan asin, diketahui sempat keluar penjara. Padahal ia mestinya berada di balik penjara selama proses hukum.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fairuz A Rafiq, Sonny Septian dan kuasa hukumnya, Minola Sebayang saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pablo Benua, terdakwa kasus ikan asin, diketahui sempat keluar penjara. Padahal ia mestinya berada di balik penjara selama proses hukum.

Minola Sebayang, kuasa hukum artis peran Fairuz A Rafiq, meragukan informasi yang menyebut ibunda terdakwa kasus video ikan asin Pablo Benua  dalam keadaan sakit.

"Tapi kalau misalkan ada waktu untuk ke mal itu pertanyaannya selain waktu, tapi apakah benar-benar sakit (ibu Pablo Benua)?" ucap Minola saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Baca: Tidak Perlu Panik, Pertamina Sosialisasikan Pencegahan Penularan Virus Corona Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Pablo Benua sempat tertangkap kamera saat keluar dari penjara.

Padahal, Pablo tengah menjalani hukuman di dalam penjara atas kasus pencemaran nama baik karena video ikan asin yang dilaporkan Fairuz A Rafiq.

Pablo berujar, saat itu, dia sudah meminta izin pada hakim untuk keluar dari penjara dengan alasan orangtuanya sakit keras.

Meski begitu, Minola tetap mendoakan ibunda Pablo Benua untuk kembali sehat. Ia menambahkan pihaknya telah memaafkan Pablo Benua.

Baca: Cara Polres Boyolali Cegah Penyebaran Virus Corona

"Tetapi apa pun juga kami selalu mendoakan yang terbaik. Enggak ada dendam, kami sudah memaafkan. Sebagai sesama umat dan waraga negara Indonesia juga saling mendoakan," ucapnya.

Di sisi lain, Minola menilai izin yang dikeluarkan penegak hukum terhadap Pablo Benua tidak dipergunakan dengan baik.

Sebab, kata Minola, waktu yang dipergunakan untuk membesuk ibunya tidak dilakukan secara maksimal.

"Tapi tidak digunakan untuk melihat orangtua yang sakit, memang datang, tapi mana yang lebih lama? Waktunya untuk menjenguk dengan jalan-jalannya?" kata Minola.

Saat dikonfirmasi tentang keberadaannya di luar penjara, Pablo mengatakan dia sudah mendapat izin dari pengadilan. Pablo menambahkan dia dikawal polisi dan petugas kejaksaan.

Adapun Pablo Benua merupakan salah satu terdakwa perkara pencemaran nama baik terkait video ikan asin yang dilaporkan Fairuz.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kuasa Hukum Fairuz A Rafiq: Apakah Benar Ibunda Pablo Benua Sakit?

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved