Virus Corona

Cerita Melanie Subono Naik Pesawat Terakhir Sebelum Spanyol Lockdown

Penyanyi Melanie Subono berhasil keluar dari Spanyol sebelum negara tersebut menerapkan lockdown untuk mencegah menyebaran virus corona (Covid-19).

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Keponakan Presiden ke 3 RI, Melanie Subono menghadiri acara pemutaran trailer film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (26/9/2019). Acara yang juga diisi dengan peluncuran poster film tersebut bertajuk A Journey of Remembrance Cinta Sejati Bertemu di Keabadian. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Melanie Subono berhasil keluar dari Spanyol sebelum negara tersebut menerapkan lockdown untuk mencegah menyebaran virus corona (Covid-19).

Ia merasa beruntung bisa naik pesawat terakhir menuju Jakarta sebelum kebijakan negara itu diberlakukan.

Melalui akun Instagram-nya, Melanie menceritakan kejadian menegangkan yang dialaminya.

Semula, Melanie sempat merasa waswas lantaran Spanyol menyatakan akan melakukan lockdown atau melakukan isolasi terhadap wilayah yang diwaspadai sebagai lokasi penyebaran virus corona.

Baca: BMKG: Peringatan Dini Besok Selasa 17 Maret 2020, Waspada Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah

Oleh karena itu, Melanie segera menuju bandara untuk bisa kembali ke Jakarta sebelum Spanyol menerapkan lockdown.

"Harus keluar dari Spain mendadak, negaranya tutup, cek kesehatan untuk mencoba mencari jalan keluar dari Spanyol karena semua mulai ditutup semalam," tulis Melanie di akun @melaniesubno dikutip Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca: Cara Mencegah Virus Corona dan Persiapan Karantina Diri

Dari unggahannya, Melanie juga menceritakan kalau sebagian maskapai bahkan sudah tak beroperasi.

Tidak hanya itu, beberapa negara transit juga sudah ditutup. Beruntung bagi Melanie, dia berhasil naik pesawat terakhir dari Spanyol menuju Jakarta.

"Begitu pintu pesawat kebuka, dapat berita Spanyol lockdown, jadi ini pesawat terakhir yang berhasil keluar Spanyol," tulis Melanie.

Setelah berhasil keluar dari Spanyol, Melanie tahu betul kalau dia harus melakukan isolasi diri setibanya di Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, istri perdana menteri Spanyol, Begona Gomez dinyatakan positif terinfeksi virus corona hanya selang beberapa jam setelah suaminya, Pedro Sanchez, mengumumkan lockdown untuk Spanyol, Sabtu (14/3/2020).

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Naik Pesawat Terakhir, Begini Cerita Melanie Subono Keluar dari Spanyol Sebelum Lockdown

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved