Virus Corona

Positif Terjangkit Covid-19, Andrea Dian Sampaikan Imbauan kepada Orang yang Pernah Kontak Dengannya

Aktris Andrea Dian sedang menjalankan perawatan setelah dirinya dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Instagram Andrea Dian.
Andrea Dian, selebriti yang merupakan istri dari aktor dan presenter Ganindra Bimo mengumumkan kalau ia positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Andrea Dian sedang menjalankan perawatan setelah dirinya dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Ia mengimbau orang-orang agar lebih waspada terhadap virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Terkhusus bagi orang-orang yang pernah kontak dengannya,

"Melalui pesan ini aku pengin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan, sebelum virus ini makin menyebar," tulis Andrea melalui instagram pribadinya, Minggu (22/3/2020).

Baca: Terpapar Covid-19, Andrea Dian Dapat Dukungan Semangat dari Banyak Selebritis

Baca: Positif Covid-19, Andrea Dian Juga Dalam Kondisi Autoimun

Baca: Tercatat 64 Kasus Baru Positif Terjangkit Virus Corona, Mayoritas di DKI Jakarta

Kemudian istri dari aktor Ganindra Bimo meminta agar pihak berwenang memberikan perhatian lebih kepada tenaga kesehatan yang saat ini banyak menangani pasien COVID-19.

Kondisi rumah sakit tempat ia dirawat saat ini yang membutuhkan perhatian karena kekurangan fasilitas dasar untuk pasien seperti hand sanitizer hingga air minum.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar, hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," tutur Andrea.

Melihat kondisi medis di rumah sakit yang para perawatnya juga punya potensi tertular virus corona, Andrea Dian mengingatkan tentang pentingnya menjaga jarak, kebersihan diri, dan perilaku sehat lainya untuk mencegah penyebaran virus.

Baca: Wisma Atlet Kemayoran Mampu Tampung 22 Ribu Pasien Covid-19

"Walaupun kalian tidak merasa ada gejala covid-19 seperti demam, batuk, pilek atau sesak nafas, kalian yang imunnya bagus juga bisa jadi pembawa virus ke orang-orang yang kalian sayang dan orang sekitar lainnya. Jaga kesehatan dan keselamatan kaliana untuk diri kalian dan orang-orang yang kalian cintai," pungkas Andrea.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved