Breaking News:

Virus Corona

Sebelum Positif Terjangkit Virus Corona, Artis Andrea Dian Diidagnosa Demam Berdarah

Andrea Dian, selebriti yang merupakan istri dari aktor dan presenter Ganindra Bimo mengumumkan kalau ia positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19

Instagram Andrea Dian.
Andrea Dian, selebriti yang merupakan istri dari aktor dan presenter Ganindra Bimo mengumumkan kalau ia positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Andrea Dian, selebriti yang merupakan istri dari aktor dan presenter Ganindra Bimo mengumumkan kalau ia positif terjangkit novel coronavirus (COVID-19).

Andrea membagikan kabar tersebut melalui unggahan di instagram pribadinya, sambil membagikan foto dirinya menggunakan kaos putih dan masker di sebuah ruangan perawatan.

"Aku positif terinfeksi COVID-19," ungkap Andrea Dian, Minggu (22/3/2020) di instagramnya.

Sebelum dinyatakan positif virus corona, Andrea Dian telah lebih dulu mengalami demam pada tanggal 13 Maret 2020 lalu dan setelah berobat ke rumah sakit dinyatakan demam berdarah.

Ia sempat dirawat dan tanggal 15 Maret 2020 saat badan mulai fit tapi tetap merasa khawatir Andrea meminta dilakukan beberapa tes kesehatan lainnya.

Baca: Kisah Balita di Yogya Sembuh dari Virus Corona: Bunda Ceritakan Pengalaman Selama di Ruang Isolasi

Hasilnya dari tes thorax keadaannya baik-baik saja, tes influenza juga baik-baik saja, tapi dari hasil scan paru-paru Andrea diketahui ada flek di paru-parunya.

Melihat hasil tersebut maka langsung dilakukan swab untuk untuk pemeriksaan virus corona dan tiha hari setelah swab hasilnya Andrea dinyatakan terjangkit virus corona.

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," ucap Andrea.

Setelah dinyatakan terjangkit virus corona Andrea langsung dipindagkan ke rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien virus corona yang nama rumah sakitnya tidak disebutkan oleh Andrea.

"Malam itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi," ungkap Andrea.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved