Rumah adalah Tempat Terasyik buat Tunjukin Diri yang Asli, Setuju Gak?

Dalam makna harfiah, istilah “feels like home” artinya adalah merasa nyaman melakukan sesuatu layaknya berada di rumah. Konsep ‘rumah’ sering identik

Rumah adalah Tempat Terasyik buat Tunjukin Diri yang Asli, Setuju Gak?
Shutterstock
Ilustrasi seseorang bersenang-senang di rumah. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam makna harfiah, istilah “feels like home” artinya adalah merasa nyaman melakukan sesuatu layaknya berada di rumah. Konsep ‘rumah’ sering identik dengan tempat paling nyaman di mana kamu bisa jadi diri yang sesungguhnya.

Di masa self-quarantine yang mengharuskanmu beraktivitas dari rumah membuat dirimu makin akrab dengan suasana rumah. Dan itu nggak seburuk yang kamu bayangkan karena ternyata, kamu bisa lebih puas berekspresi dan jadi diri sendiri ketika di rumah.

Apalagi, kini kamu sadar betapa banyaknya waktu luang yang kamu miliki. Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk lakukan hal gila yang sehari-hari nggak bisa kamu lakukan di luar rumah, apalagi di tempat kerja.

Sudah banyak orang yang berkarya dari rumah

Konon, Shakespeare menulis mahakarya King Lear saat lagi masa karantina dari wabah penyakit mematikan pada abad 17. Isaac Newton mengembangkan teori gravitasi juga saat lagi karantina. Begitu pun Edvard Munch yang  melukis self potrait fenomenal di masa pandemi Flu Spanyol.

Eh, tapi nggak terlalu jauh mengambil contoh, deh. Buktinya, di Indonesia orang-orang juga banyak yang menunjukan kreativitasnya saat lagi social distancing di rumah. Misalnya, melalui gerakan #BerkaryaDariRumah yang digagas Authenticity di medsos.

Melalui tagar #BerkaryaDariRumah yang viral belakangan ini, kamu bisa lihat banyak netizen yang unjuk kreativitas dari rumah masing-masing. Mereka mengekspresikan diri sesungguhnya melalui  karya lewat berbagai medium, mulai dari kicauan, tulisan, dialog di linimasa, foto, dan video. Mereka menampilkan tarian, nyanyian, lukisan, meme, komik, hingga hasil masakan.

Ini adalah bukti bahwa  seiring meningkatknya kesadaran masyarakat untuk tetap berada di rumah, semakin banyak orang yang menggunakan waktunya untuk melakukan berbagai hal kreatif dan produktif untuk mengisi waktu luang.

Baca: Fakta: Diam di Rumah Justru Bikin Kamu Makin Kreatif, Ini Buktinya!

Ini Asli Gue, sebuah cara tunjukan diri yang sejati di keterbatasan ruang

Berlama-lama di rumah nggak seharusnya bikin kita jadi kering dan menjemukan. Saatnya kaum rumahan tunjukan keunikan dan daya cipta dengan berkarya dari rumah.

Atas dasar semangat Ini Asli Gue, Authenticity ingin kembali ajak anak muda untuk berekspresi di tengah keterbatasan ruang dengan menjadi diri yang sesungguhnya.

Authenticity ingin mengekspresikan semangat jadi diri sendiri dengan rangkaian acara Authenticity from Home. Melalui musik dan komedi, Authenticity from Home akan mengundang berbagai performers terbaik Indonesia untuk meramaikan gerakan viral #BerkaryaDariRumah dan mengajak kamu untuk ekspresikan dirimu yang sesungguhnya di mana saja dan kapan saja.

Kamu bisa livestreaming Authenticity from Home pada 27-28 Maret 2020 pukul 14.00 hanya di authenticity.id.

Melalui acara ini, para artis favoritmu akan tunjukan  Ini Asli Gue versi mereka. Endah N Ressa, Uus & Dicky, Adhitia Sofyan, Pamungkas dan Anji akan menghibur kamu pada 27 Maret 2020 mulai pukul 14.00. Sedangkan pada 28 Maret 2020 mulai pukul 14.00, kamu bisa saksikan unjuk gigi Tuan 13, Sisitipsi, Feel koplo, The Panturas dan fourtwnty yang nggak kalah keren.

Melalui musik dan komedi, harapannya acara bisa menjadi inspirasi bagi semua orang untuk tetap berani menunjukkan Ini Asli Gue di tengah segala keterbatasan yang ada.

Mungkin, besok, lusa, atau minggu depan kita masih harus tinggal di rumah. Namun, itu bukan alasan kita untuk berpangku tangan. Saatnya ciptakan peuang kreatif baru, tunjukkan siapa dirimu yang sesungguhnya.

Sesuai namanya, Authenticity ingin menyebarkan pesan untuk jujur mengekspresikan diri sendiri yang diekspresikan, baik itu melalui musik, seni, komedi, atau sekadar ucapan pada diri sendiri, bahwa apapun yang terjadi, Ini Asli Gue. (*)

Penulis: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved