Virus Corona

Aktivitas Arifin Putra Selama Mendekam di Apartemennya

Aktor Arifin Putra mengikuti imbauan pemerintah untuk jaga jarak (physical distancing) hingga bekerja dari rumah (work from home).

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Arifin Putra ditemui saat press screening film Mantan Manten, di Jakarta, Senin (1/4/2019). Dalam film tersebut Arifin Putra berperan sebagai Surya kekasih dari Yasnina (Atiqah Hasiholan) seorang asisten seorang dukun manten. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Arifin Putra mengikuti imbauan pemerintah untuk jaga jarak (physical distancing) hingga bekerja dari rumah (work from home).

Imbauan itu diketahui sebagai upaya mencegah meluasnya pandemi virus corona (Covid-19).

Lantas apa yang dilakukannya di rumah sebagai aktivitasnya? Jawabnya, berkebun.

"Hal paling simpel ketika banyak waktu kosong di rumah, aku di apartemen ada kompos kecil dengan sampah-sampah organik, dan aku juga punya kebun hidroponik," kata Arifin Putra dalam konferensi pers virtual Earth Hour di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Baca: Tata Cara Isolasi Diri di Rumah Seandainya Rumah Sakit Tak Mampu Lagi Tampung Pasien Covid-19

Baca: 7 Langkah Antisipasi Virus Corona Ketika Harus Beraktivitas di Luar Rumah

Arifin Putra mengaku aktif berkebun secara hidroponik dengan menanam tanaman buah tomat ceri, yang telah dua kali ia lakukan di tempat tinggalnya.

"Aku menanam tomat ceri sudah yang kedua kalinya. Rasanya enak, cuma enggak semanis tomat yang biasa kita beli di supermarket," ujar pemain film Foxtrot Six (2019) itu.

Baca: Salurkan APD ke RSCM, Nikita Mirzani Menangis Lihat Tenaga Medis Memakainya

Meski tomat hasil kebunya tidak terlalu manis, Arifin merasa mendapat kepuasan tersendiri ketika tomat ceri yang ia tanam dipanen dan dinikmati bersama keluarga dan kerabatnya.

Selain berkebun, aktor berusia 32 tahun itu juga mengatakan, memasak bisa menjadi hobi baru yang menyenangkan untuk dipelajari.

"Kita juga bisa belajar masak lebih banyak di rumah, apalagi masakan yang mengandung plant-based karena itu bisa membantu carbon footprint (jejak karbon) kita," ujar dia.

Tak hanya itu, Arifin yang juga aktif dalam aksi mengenai kelestarian alam dan bumi itu juga mengatakan, masyarakat yang tinggal di rumah bersama keluarga bisa ikut menghemat energi dengan cara-cara sederhana.

"Yang bisa kita lakukan juga dengan keluarga, kita bisa menjadi 'polisi' di rumah untuk cek dan mematikan alat elektronik di rumah yang tidak perlu dipakai. Banyak hal yang bisa kita buat produktif, ya, di dalam rumah," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Isi Waktu di Rumah Saja, Arifin Putra Berkebun

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved