Virus Corona

Ajarkan Anak Mengerti Musibah, Ayu Azhari Jaga Stok Makanan Selama Wabah Virus Corona

Aktris senior Ayu Azhari (52) harus ditinggalkan sang suami, Mike Tramp ditengah wabah virus covid-19 atau corona ini.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Ayu Azhari bersama Isabelle Tramp saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Aktris senior Ayu Azhari (52) harus ditinggalkan sang suami, Mike Tramp ditengah wabah virus covid-19 atau corona ini.

Ayu Azhari mengatakan bahwa saat ini Mike Tramp tengah berada di kampung halamannya di Denmark.
Awalnya Mike Tramp kembali ke Denmark untuk bekerja.

"Tapi karena virus (corona) ini, ya dia (Mike) tidak bekerja," kata Ayu Azhari ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020) malam.

Selama berhubungan jarak jauh dengan Mike, Ayu mengakui bahwa ia hanya menjalin komunikasi dengan suaminya lewat email atau video call.

Namun, kakak dari Sarah dan Rahma Azhari itu beruntung memiliki suami yang perhatian kepada dirinya dan juga anak-anak, yakni Isabelle Tramp dan Lennon Tramp.

"Mike memberikan perhatian ke anak dengan gimana mensupport anak-anak dalam situasi yang sulit tapi hatinya tetap gembira, pikirannya tenang, dan semua ada," ucapnya.

Baca: Bijak Berjemur, Berapa Sebaiknya Agar Bisa Membentuk Kekebalan Tubuh? Simak Penjelasan Dokter

Baca: Masker Kain Bisa Dipakai untuk Orang Sehat, Idealnya Dikombinasikan dengan Pelindung Wajah

Ayu Azhari bersama putrinya, Isabelle Tramp saat ditemui dalam acara Indocraft di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).
Ayu Azhari bersama putrinya, Isabelle Tramp saat ditemui dalam acara Indocraft di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

"Mike itu pesan, sampaikan ke anak anak, ini masa sulit jadi jangan terlalu ekspetasi berlebihan, kayak misalnya makanan atau apa harus yang ada di rumah," tambahnya.

Wanita bernama lengkap Ayu Khadijah Azhari itu juga mengajarkan ke anak-anak, untuk bisa memahami situasi dan kondisi ditengah wabah virus covid-19 atau corona.

Terlebih dengan menu makanan yang dikonsumsi Ayu bersama anak-anak selama wabah virus covid-19 atau corona di Indonesia bahkan dunia.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 19 November 1967 itu mengakui bahwa biasanya anak-anaknya minta menu makanan berupa daging ayam.

Hanya saja setelah diberikan pengertian, Isabell dan Lenon mau makan menu makanan seperti sayuran, telur, mie instan, dan menu makanan sederhana lainnya.

"Tapi sekarang ini anak anak benar-benar belajar, kalau kita bilang food defence, bagaimana memanage makanan di rumah supaya nggak kehabisan, supaya nutrisnya cukup dan badan juga sehat," jelasnya.

Lebih lanjut, Ayu Azhari berharap semoga wabah virus covid-19 atau corona bisa cepat diatasi agar tidak lagi membuat kehidupannya menjadi sulit bertemu dengan suaminya, Mike Tramp.

"Doakan saja semoga berakhir virus corona ini, agar semua kehidupan bisa kembali seperti semula," ujar Ayu Azhari.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved