Virus Corona

Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya di Pejaten sebagai Tempat Istirahat Bagi Tenaga Medis

Hengky yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ini juga menyertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk menindaklanjuti tawarannya.

Instagram @hengkykurniawan
Duka Hengky Kurniawan saat Pendiri Kabupaten Bandung Barat, H Endang Anwar Meninggal Dunia, sang Artis Minta Agar Dimaafkan 

TRIBUNNEWS.COM - Hengky Kurniawan menawarkan rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta selatan, untuk dijadikan tempat istirahat bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

Hengky Kurniawan menyampaikan kesediaannya itu melalui akun instagram @hengkykurniawan seperti dikutip Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Disertai dengan foto rumahnya, Hengky menyebut rumahnya yang berada di kawasan Pejaten Barat terbuka untuk tempat istiharat termasuk relawan yang membantu atasi dampak virus corona.

Baca: Tawarkan Rumahnya Untuk Penginapan Tenaga Medis, Hengky Kurniawan Serahkan Urusan Izin ke Pemerintah

"Wr. wb.... Kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan , Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan bila diperlukan, rumah Saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan covid-19," tulis Hengky Kurniawan.

Baca: Bella Shofie Karantina Mandiri di Kampung Halaman Suaminya di Pulau Buru, Suasananya Bak Liburan

Baca: ''Ngemil'' Jadi Kebiasaan Saat di Rumah Saja karena Pandemi Virus Corona, Bagaimana Mengatasinya?

Hengky Kurniawan menyebutkan, lokasi rumahnya tidak jauh dari beberapa rumah sakit di daerah Pejaten, Jakarta Selatan.

Hengky yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ini juga menyertakan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk menindaklanjuti tawarannya itu.

Saat dihubungi wartawan, Rabu (1/4/2020), Hengky Kurniawan mengaku saat ini rumahnya dalam kondisi tidak berpenghuni.

"Betul. Kalau pemerintah pusat mau pergunakan silahkan. Karna saya bertugas di Bandung. Rumah saya yang di Jakarta kosong," ucap Hengky.

Hingga saat ini, Hengky Kurniawan melalui rekannya masih berkomunikasi dengan para tetangga terkait hal tersebut.

Diberitakan sebelumnya, hingga Selasa (31/3/2020), total ada 1.528 kasus Covid-19 di Indonesia. Angka ini bertambah 114 pasien yang dinyatakan positif virus corona dalam 24 jam terakhir.

Hal ini dinyatakan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto, melansir data yang dihimpun sejak Senin (30/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Selasa ini pukul 12.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Lawan Covid-19, Hengky Kurniawan Sediakan Rumahnya Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved