Rian D'Masiv Berusaha Keras Pelajari Bahasa Korea, Biar Fasih Cover Lagu Suho 'Exo'

Kini Rian sedang berjuang mempelajari Bahasa Korea agar fasih dan tidak belibet saat menyanyikannya dengan belajar dari teman-temannya yang bisa

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Rian d'Masiv saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Rian D'Masiv siap menepati janjinya mengcover ulang lagu berjudul 'Let's Love' milik Suho, personel boyband EXO yang sedang mengeluarkan projek solo.

Kini Rian sedang berjuang mempelajari Bahasa Korea agar fasih dan tidak belibet saat menyanyikannya dengan belajar dari teman-temannya yang bisa Bahasa Korea.

"Staf saya ada yang pecinta Kpop. Terus beberapa teman ada yang fasih juga, yang paham bagaimana melafalkan bahasa korea jadi sempat tanya-tanya juga," kata Rian saat dihubungi media, Jumat (3/4/2020).

Baca: Menolak Penguburan Jenazah Korban Covid-19 Berdosa Dua Kali? Ini Penjelasan MUI

Rian sudah sempat membuat rekaman awal menyanyikan lagu 'Let's Love, namun menurut teman-teman Rian yang bisa Bahasa Korea masih banyak pelafalan kata yang salah.

"Kemarin sempat bikin demo, masih ada beberapa yang salah tapi katanya untuk ukuran pertama kali menyanyikan lagu Korea bagus banget, katanya sih gtu," ungjap Rian.

Pelantun lagu 'Cinta Ini Membunuhku' pun berusaha mempelajari teknik seperti pengucapakan kata tertentu dengan lidah ditekan di bagian atas.

Baca: Banyak Kasus Penolakan Jenazah Pasien Covid-19, Benarkan Bisa Menular? Ini Penjelasan Pakar UGM

Kemudian yang paling susah menurut Rian pemenggalan kata dalam Bahasa Korea karena berbeda dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

"Pemenggalan kata, itu beda banget kalau sama lagu Indonesia sama lagu bagasa Inggris. Kalau Korea tuh kayak agak rapat gitu, kayak bnyak gitu," kata Rian D'Masiv.

Rencana Rian D'Masiv bermula dari tweet iseng di akun Twitter barunya.

Rian memberikan tantangan kalau dalam tiga hari jumlah followersnya mencapai 100.000 ia akan cover lagu Suho.

Tidak perlu menunggu tiga hari, dalam satu hari jumlah followers Rian D'Masiv langsung mencapai 100.000.

Berita Populer
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved