Breaking News:

Virus Corona

Ketakutan Fairus A Rafiq Kalau Tak Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Fairuz A Rafiq setuju dengan kebijakan pemerintah untuk mewajibkan masyarakat Indonesia memakai masker saat keluar rumah.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fairuz A Rafiq saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fairuz A Rafiq setuju dengan kebijakan pemerintah untuk mewajibkan masyarakat Indonesia memakai masker saat keluar rumah.

Sebab, penggunaan masker bisa meminimalisir risiko terjangkit virus corona (Covid-19). 

Baca: Waspada Virus Corona, KSP: Mudik Justru Berisiko Tularkan Penyakit di Kampung Halaman

"Aku 100 persen dukung, karena memang sebelum pemerintah memberikan pengumuman garus pakai masker alhamdulillah aku sudah pakai masker," ucap Fairuz A Rafiq saat dihubungi awak media, Selasa (7/4/2020).

"Karena pertama, bukan kita takut ketularan tapi kita takut menularkan juga. Itu harus ada nilai kepedulian di dalam diri kita, enggak hanya kita aja takut ditularin orang, tapi kit juga dong takut kalau kita sampai nularin orang lain," lanjutnya.

Fairuz menutukan beberapa negara yanf mewajibkan warganya menggunakan masket. Terbukti berhasil menekan jumlah pasien Covid-19.

"Memang ada negara yang mengimbau memakai masker dan akhirnya berhasil, jadi satu sama lain saling memakai masker itu juga mengurangi tingkat penularan covid-19. Jadi aku support banget," ujar Fairuz.

Pemerintah mulai mengeluarkan wacana untuk mewajibkan masyarakat Indonesia agar menggunakan masker saat akan keluar rumah. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved