Virus Corona

Sembuh dari Corona, Detri Warmanto Bercerita saat Jadi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Detri Warmanto menjadi pasien Covid-19 yang tidak mengalami gejala. Ia melakukan isolasi mandiri selama dua minggu dan kini dinyatakan sembuh.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Detri Warmanto di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Artis Detri Warmanto telah dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19 setelah menjalani masa karantina mandiri selama lebih dari dua minggu.

Detri Warmanto memastikan bahwa ia sudah sembuh dari infeksi virus corona pada Minggu (5/4/2020).

Menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, ini menjadi pasien Covid-19 tanpa gejala sehingga melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Ia menjelaskan jika pasien Covid-19 tanpa gejala perlu menenangkan pikiran karena hanya dirinya yang dapat menyembuhkan penyakit ini.

Pikiran negatif dan panik akan membuat imun tubuh melemah dan membuat proses penyembuhannya berlangsung lama.

"Jadi yang seperti saya kondisi tanpa gejala memang ada dua yang pertama pikiran kita diantisipasi jangan sampai kita ada pikiran panik."

"Sekarang diluar pada panik, paranoid, suudzonan sama orang terus emosi itu yang membuat daya imunnya lebih jatuh," ungkapnya dilansir melalui YouTube Beepdo, Jumat (9/4/2020).

Menurutnya pasien tanpa gejala akan sembuh dengan sedirinya jika melakukan ikhtiar dan menaati aturan dari pemerintah untuk social distancing dan isolasi mandiri.

Kegiatan Detri Warmanto Menantu Tjahjo Kumolo setelah Sembuh dari Corona, Main Golf di Rumah

"Bukanya kita berpasrah pada Tuhan minimal ada ikhtiarnya ya kita berjaga-jaga. Jaga kebersihan, jaga jarak fisik bukan social distancing kita boleh ketemu orang tapi ada jaraknya," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved