Breaking News:

Jadwal Manggung Dibatalkan karena Covid-19, Band GIGI Kemungkinan Tak Bikin Konser Virtual

Semua jadwal manggung band GIGI dibatalkan karena pandemi virus corona atau covid-19. Apakah akan ada konser virtual?

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Band GIGI yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan, dan Gusti Hendy saat acara konferensi pers jelang konser tunggal 25 tahun GIGI, di Jakarta, Selasa (26/3/2019). GIGI akan mengadakan konser tunggal pada 14 September mendatang di Yogyakarta untuk merayakan 25 tahun mereka berkarya di dunia musik Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semua jadwal manggung band GIGI dibatalkan karena pandemi virus corona atau covid-19. Apakah akan ada konser virtual?

Boleh dibilang, Konser Satu Janji Gigi' sebagai penanda 25 tahun berkarya band GIGI menjadi panggung terakhir  Armand Maulana (49), Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendy.

Sebab, setelah acara yang digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat, 19 Maret 2020 tanpa penonton itu, Armand Maulana hanya bekerja dari rumah saja.

"Panggunga terakhir sama Gigi 19 Maret 2020 itu. Besokannya semua pemain band Gigi sudah di rumah aja," kata Armand Maulana ketika siaran langsung instagram, Kamis (23/4/2020).

Armand menjelaskan kalau konser tersebut tetap digelar karena tim produksi berhasil mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah membuat pelarangan acara yang membuat adanya kerumunan.

"Ya semua dieliminer dan akhirnya konser berjalan tanpa penonton," ucapnya.

Vokalis grup band Gigi ini menambahkan bahwa setelah menanyakan ke manajer, semua jadwal manggung Gigi dari akhir Maret - Mei 2020 ditunda dan dibatalkan.

"Karena lagi wabah virus corona atau covid-19 ini, semua job yang sudah masuk sampai Puasa sudah enggak ada dan dibatalin semua," jelasnya.

"Bahkan setelah lebaran pun ada job, sudah ada tanda tangan kontrak dan Down Paymen (DP), kayaknya sudah diberhentiin total," tambah Armand yang enggan menyebutkan kerugian Gigi selama wabah virus corona.

grup band Gigi dikenal sebagai grup musil yang laris selama bulan ramadan dan sering menelurkan karya religi saat bulan puasa.

"Nah karena semua di rumah aja kan, gimana mau bikin single atau karya. Kalau rekaman pun ya anak-anak rekaman di rumah masing-masing dan diedit. Nah editingnya yang susah jadi ya kami tidak buat karya," katanya.

Lebih lanjut, Armand Maulana menegaskan bahwa grup band Gigi kemungkinan kedepan tidak akan ada kegiatan lagi sampai wabah virus covid-19 atau corona di Indonesia hilang.

"Konser sama Gigi virtual kemaren udahan lah ya dan kayaknya enggak ada lagi. Kalau off air tunggu covid-19 selesai dulu kali ya," ujar Armand Maulana.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved