Breaking News:

Lyodra Ginting Ingin Meniru Teknik Vokal Mariah Carey, Suaranya Malah Jadi Serak

Lyodra Ginting, juara I Indonesian Idol 2020 mampu bernyanyi dengan tenik whistle yakni suara melengking tinggi hampir seperti siulan.

TRIBUN/JEPRIMA
Lyodra Ginting merayakan kemenenangannya dalam acara Grand Final Indonesian Idol 2020 di Jakarta Senin (2/3/2020). Ajang pencarian bakat menyanyi tersebut akhirnya menelurkan Lyodra Ginting asal Medan sebagai pemenang pertamanya. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Lyodra Ginting, juara I Indonesian Idol 2020 mampu bernyanyi dengan tenik whistle yakni suara melengking tinggi hampir seperti siulan.

Lyodra menyebutkan ia belajar sensiri alias otodidak agar menguasasi teknik whistle seperti yang dimiliki Mariah Carey.

"Kalau aku otodidak, muncul aja tiba-tiba aku bisa," ungkap Lyodra saat live instagram, Senin (27/4/2020).

Awalnya Lyodra belajar teknik mengambil suara tinggi dari guru vokalnya.

Kemudian dara 16 tahun ini terus berimprovisasi mengambil nada suara yang lebih tinggi, lalu nadanya terus dinaikkan hingga akhirnya bisa menguasai teknik whistle.

"Aku awalnya gak tahu banget terus kan dari vocal coach latihan head voices, terus makin lama, makin naik, akhirnya bisa," kata Lyodra.

Menurut Lyodra teknik whistle ini cukup beresiko dilakukan kalau tidak paham tekniknya, karena di awal-awal mencoha Lyodra salah malah membuat suaranya serak.

"Tidak semau harus bisa whitsle sih, karena setiap orang punya karakter bernyanyi sendiri dan whistle teknik yang sangat beresiko karena beberapa kali whistle malah jadi serak karena salah," pungkas Lyodra.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved