Breaking News:

Nico Siahaan Ikhlas Jadi Pembawa Acara Tanpa Dibayar

Nico Siahaan, presenter yang kini duduk sebagai anggota DRPR, tak keberatan jika bakatnya dimanfaatkan secara gratis oleh orang lain.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Politikus PDIP Junico Siahaan berjalan meninggalkan gedung KPK Merah Putih usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (29/10/2019). Anggota Komisi I DPR tersebut diperiksa sebagai saksi oleh KPK terkait kasus dugaan pencucian uang eks Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Nico Siahaan, presenter yang kini duduk sebagai anggota DRPR, tak keberatan jika bakatnya dimanfaatkan secara gratis oleh orang lain.

"Januari 2014 gue enggak pernah lagi bawain acara profesional. Artinya lo enggak bayar gue, kalau sekarang masih ngemsi acara sosial, acara partai yang tidak dibayar," ujar Nico dalam podcast Deddy Corbuzier.

"Kalau mau MC gratis, nih," kata Nico sambil menunjuk dirinya.

Nico melakukan itu karena sejak menjadi anggota parlemen di periode pertama tahun 2013, dia sudah berkomitmen untuk berfokus hanya di satu pekerjaan utama yaitu sebagai wakil rakyat.

Pembawa acara yang hampir menginjak usia 50 tahun sadar akan pilihannya dan resiko ketika memilih tak lagi menjadi MC profesional, termasuk kehilangan penghasilan yang cukup besar dari menjadi pembawa acara.

Hal itu juga dilakukan Nico untuk menjaga dirinya agar tidak diremehkan orang. "Gue enggak pengin diremehkan karena kayak nyari 'duit banget'," ucap mantan pembawa acara Impresario itu.

Oleh sebab itu, Nico justru bisa dengan senang hati memberi bantuan kolega atau orang yang membutuhkan jasanya sebagai MC tanpa harus dibayar.

"Gue menyenangi itu. Gue bisa menggunakan talent as a gift," kata Nico Siahaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tak Lagi Jadi MC Profesional, Nico Siahaan Rela Jadi MC Gratisan

Berita Populer
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved