Breaking News:

Lega Rilis Single ''Tiara'', Dul Jaelani Akui Tiga Kali Rombak Lirik

Dul Jaelani pernah membuat lagu secara spontan di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020. Lagu itu ia buat untuk Tiara Anugrah.

Instagram @duljaelani @tiaraanugrahh
Foto DuL Jaelani dan Tiara Idol 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM - Dul Jaelani pernah membuat lagu secara spontan di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020.

Lagu yang digubahnya untuk Tiara Anugrah, satu di antara finalis ajang tersebut, proses rekamannya sudah kelar dan dirilis Mei 2020.

“Ketika single itu keluar, rampung, merasa lega aja, karena banyak yang makin tahu lagu tersebut. Bahkan meriah sampai di putar di minimarket, merasa senang saja,” ungkap Dul Jaelani, saatg meladeni wawancara di Sheltlter 95.3 FM Cirebon.

Dul Jaelani mengaku saat menciptakan lagu berjudul Tiara ada beberapa penggal lirik yang diubah.

"Waktu Live di idol itu, aku benar-benar freestyle. Untuk itu dalam lagu Tiara aku Kesulitan menghadapi lirik di awalnya yang menurutku asal karena aku improve." 

Baca: Dalih Dul Jaelani Ditanya Perasaannya Terhadap Tiara Anugrah

"Aku tiga kali merombak lirik tersebut untuk bisa sreg. Aku sendiri yang kontrol itu semua, produser membebaskan aku," ungkap Dul Jaelani.

Dalam lagu ini Dul tidak menghilangkan identitas dirinya yang mengusung musik rock. Dalam lagu bersama Tiara misalnya, dirinya memasukan sedikit unsur-unsur Brithpop kedalam musiknya untuk diperdengarkan kepada kaum muda.

Baca: Tiara Idol Bantah Kedekatannya dengan Dul Jaelani dan Azriel Hermansyah

"Sebarnya Menganggu idealisme aku, akun pengen rock yang ada headbangnya. Tapi tuntutan pasar. Untuk itu lagu ini aku masukan unsur Brithpop untuk diperdengarkan kepada kaum muda," ucap Dul.

Rencanannya pada usia genap 20 tahun nanti di bulan Agustus, Dul Jaelani membuat mini album.

Ada beberapa lagu baru lagi yang siap diproduksi untuk mini album tersebut.

“Kalau tidak ada halangan 23 Agustus nanti pas ulang tahun ke 20 akan ada mini album. Nantinya ada single yang lama dan single baru lagi,” tutup Dul Jaelani.

Dul Jaelani sendiri merupakan anak dari musisi Ahmad Dhani.

Bakat bermain musiknya memang sudah terlihat saat dirinya mendirikan band bersama dengan kedua kakaknya Al Ghazali, dan El Rumi bernama The Lucky Laki. 

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved