Breaking News:

Virus Corona

Di Rumah Saja Selama Pandemi, Indro Warkop Rajin Olahraga Demi Kesehatan Jantung

Sebelum pandemi virus corona, lelaki berusia 62 tahun itu mengaku malas berolahrga.

TRIBUN/DANY PERMANA
Indro Warkop berbincang dengan awak redaksi Tribunnews, di Palmerah, Jakarta, Kamis (22/8/2019). Film Warkop DKI Reborn Part III akan tayang di bioskop pada 12 September 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komedian Indro Warkop selama di rumah saja karena pandemi virus corona, jadi lebih rajin olahraga.

Padahal sebelum pandemi, lelaki berusia 62 tahun itu mengaku malas berolahrga. Kini ia merasakan dampak positif dari PSBB untuk kesehatan jantungnya itu.

"Saya jadi olahraga, tadinya jarang saya olahraga, udah berapa tahun saya nggak olahraga di rumah, terutama untuk kardio jantung saya," kata Indro Warkop dalam live Instagram, Senin (18/5/2020).

Selain itu, adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini membuat Indro menjadi lebih religius setiap harinya.

Baca: Di Rumah Saja, Indro Warkop Akui Ibadahnya Lebih Baik

Baca: Polisi Sebut Pelapor Andre Taulany dan Rina Nose Atas Nama Keluarga Besar Latuconsina

Komedian yang tergabung dalam grup lawak Warkop DKI itu bersyukur, di rumah saja selama ramadan kali ini membuat ibadahnya lebih khusyuk.

"Di rumah aku alhamdulillah ibadah jadi lebih baik, karena kan nggak ada kerjaan lain," ucap Indro

"Ini jujur bikin ibadah saya lebih baik, apalagi masuk bulan ramadan ya," tuturnya," lanjutnya.

Aktivitas lain yang dilakukan Indro selama di rumah adalah membagikan informasi tentang pentingnya di rumah saja selama masa pandemi virus corona.

Namun, Indro menilai masyarakat tidak tertib dalam menjalankan PSBB yang sudah ditetapkan pemerintah. Menurutnya masyarakat Indonesia sudah kehilangan rasa nasionalisme dan empatinya.

"Selebihnya ya main Instagram, saya bantu untuk kasih informasi yang bisa saya bantu. Yaa meskipun sejujurnya PSBB ini sejak awal sudah nggak tertib," ujarnya.

"Ya yang mau saya kasih tau ke temen-temen semua itu soal empati terhadap keadaan saat ini. Saya jadi sadar kita kehilangan nasionalisme sekarang, harus diakui jadi (seperti) semua hanya mikirin diri sendiri," jelas Indro.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved