Breaking News:

Virus Corona

Jessica Iskandar Tanggapi #IndonesiaTerserah, Minta Masyarakat Peduli Tenaga Medis

Presenter dan komedian Jessica Iskandar (32) angkat bicara seputar viralnya tagar #IndonesiaTerserah ini. Ia mengaku lebih menitik beratkan kepada dok

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Jessica Iskandar saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tagar #IndonesiaTerserah viral selama seminggu belakangan ini di media sosial instagram dan juga twitter.

Tagar tersebut ramai disuarakan karena banyak orang yang mulai lelah melihat masyarakat yang tak mempedulikan wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Ketidak pedulian masyarakat akan bahaya wabah virus corona atau covid-19, dituding tidak menghargai kinerja para tenaga media, baik dari dokter, perawat, hingga staff rumah sakit yang bekerja 24 jam ditengah pandemi ini.

Presenter dan komedian Jessica Iskandar (32) angkat bicara seputar viralnya tagar #IndonesiaTerserah ini. Ia mengaku lebih menitik beratkan kepada dokternya.

Jessica Iskandar menegaskan bahwa masyarakat yang acuh terhadap wabah virus corona atau covid-19, sama saja tidak menghargai kerja keras tim medis yang berada di garda terdepan pemberantasan pandemi ini.

"Sebenarnya aku bisa rasain dokter mereka harus kerja. Mungkin mereka (tenaga medis) kerja 24 jam atau bahkan mereka enggak pulang kerumah dan stay di rumah sakit, serta mereka harus jauh dari keluarga," kata Jessica Iskandar.

Tagar Indonesia Terserah viral
Tagar Indonesia Terserah viral (twitter)

Hal itu ia katakan ketika ditemui bersama Richard Kyle di gedung Trans TV, Kalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).

Jessica menganggap bahwa dalam tugasnya sebagai dokter dan perjuangannya saat ini, semua dikarenakan para tenaga medis sudah bersumpah untuk membantu menyembuhkan atau kembali menyehatkan masyarakat yang terinfeksi virus corona.

"Tapi kita seseorang bukan dokter kita harus punya empati, dokter sudah berkorban banyak untuk masyarakat, tapo kenapa masyarakat ditugasin pemerintah di rumah kenapa gak stay di rumah aja," ucapnya.

Bahkan, Jessica menganggap bahwa masyarakat sekarang sudah tidak peduli terhadap bahayanya virus corona atau covis-19 yang mewabah Indonesia.

"Kenapa? Karena masih banyak orang ke pasar atau mall untuk beli baju, tidak pakai masker, dan lain-lainnya. Mereka tidak mikir apa ya, mungkin mereka bisa jadi jalan menularkan corona ke orangtua atau ke orang lemah. Kan bisa aja terjadi," jelasnya.

Lebih lanjut, Jessica Iskandar berharap kesadaran masyarakat Indonesia untuk membantu para tenaga medis, agar tetap di rumah aja dan menggunakan masker serta rajin cuci tangan jika keluar rumah.

"Sekarang kita lagi diuji, ada atau tidak masyarakat yang mau berkorban terhadap tim medis dan virus corona ini dengan di rumah aja. Semoga semua bisa lancar dan kembali normal lagi," ujar Jessica Iskandar. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved