Lagu 'Lebaran di Rumah Saja' kata Wiwik Ayu Bantu Program Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Rumah menyangkut makna hidup, makna pekerjaan, karya dan amal perbuatan. Rumah memberi makna tersendiri,

dok pribadi
Wiwik Ayu 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Rumah adalah tempat melahirkan, kehadiran identitas, konstruksi jatidiri, legitimasi hidup, yang menyimpan sejarah dan nubuat manusia. Rumah adalah ruang pencarian tanpa batas dari sebuah kesadaran.

“Rumah juga menjadi unsur terpenting membangun keharmonisan keluarga, baik dengan pasangan, maupun dengan anak-anak,” ungkap Wiwik Ayu saat dijumpai di studionya di bilangan Sentul Bogor, Rabu (20/5/2020) lalu.

Rumah, kata Wiwik, tak sekedar menjadi payung teduh. Melainkan manajemen kelola, sistem kemasyarakatan dalam unit terkecil yang menjadi titik sentral kehidupan.

“Bagi saya keluarga adalah segala-galanya. Itu sebabnya sebisa mungkin berbagai aktifitas dapat saya lakukan di rumah bersanding dengan keluarga, dekat dengan anak-anak. Sejak di rumah kita berusaha memberi contoh yang baik dan produktif buat anak-anak,” jelas penyanyi bernama lengkap Wiwik Rahayu ini.

Rumah, kata Wiwik juga melahirkan sistem nilai, menyangkut makna hidup, makna pekerjaan, karya dan amal perbuatan. Rumah memberi makna tersendiri, mulai dari hubungan keluarga, dengan sesama dan alam sekitar.

“Rumah menjadi pusat kebudayaan, karena dari rumah seluruh kegiatan dan segala proses kehidupan berjalan dari waktu ke waktu,” ujar penyuka warna hitam putih ini.

Dan melalui ‘rumah’ itu pula Wiwik melahirkan banyak gagasan. Salah satu gagasan yang menjadi karya kolektifnya adalah melahirkan musik dan lagu bertajuk, ’Lebaran di Rumah Saja’.

“Banyak hal yang membuat ruang gerak kita terbatas akibat pandemic Covid-19. Tapi sebagai seniman kita harus tetap berkarya, walau di rumah saja. Salah satunya kami menciptakan lagu Lebaran di Rumah Saja,” kata penyanyi kelahiran Palembang, 29 November 1978 ini.

Lagu ’Lebaran di Rumah Saja,’ kata Wiwik, diharapkan dapat ikut membantu Pemerintah dalam rangka memberi pengertian kepada masyarakat, agar lebaran di rumah saja dan tidak mudik ke kampung halaman.

“Kita dukung keputusan Pemerintah demi kebaikan bersama,” ujar pengagum penyanyi asal Kanada, Celine Dion ini.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved