Tunjangan Hari Raya

Tetap Beri THR Full untuk Pegawainya, Ivan Gunawan Tak Mau Pusingkan Untung Rugi

Ivan Gunawan tetap memberikan THR full ke seluruh pegawainya. Meskipun saat ini bisnisnya tengah mengalami masa sulit.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Ivan Gunawan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (6/12/2019). 

Jual Peyek dan Kopi
Selama pandemi virus corona, butiknya sepi pesanan jahit pakaian untuk pesta dan pernikahan.

Diakui Ivan Gunawan adanya Covid-19 ini cukup berdambak pada bisnis butiknya. Tak ada kegiatan dan acara pernikahan membuat orderan gaun dan pakaian lainnya pun jadi sepi.

"Saya sih sebagai bisa dibilang sih pengusaha kecil-kecilan ya. Jadi, saya berusaha untuk menutupi usaha yang lain, karena mungkin kalo misalnya di butik utama, biasanya kita jait baju pengantin, baju pesta. Ya selama pandemi ini kan nggak ada yang kawin, nggak ada yang pesta kan," tutur Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Jl. Kaptem Tendean Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020).

"Jadi saya kemarin berusaha untuk membuat mukena, terus udah gitu, untuk menutupinya saya berjualan peyek, buka usaha coffe juga," terangnya.

Bisnis kecil-kecilan yang dijalani Ivan Gunawan saat ini memang untuk menutup kerugian dari usaha butiknya yamg sedang sepi.

Namun, jika terus dikelola dengan serius, ia berharap jika bisnisnya itu bisa berkembang pesat di kemudian hari.

"Jadi, ya memulai usaha yang kecil-kecilan, ya Insya Allah nantinya bisa menjadi besar. Itu aja sih," ungkapnya.

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved