Breaking News:

Virus Corona

Persiapan New Normal, Maia Estianty Ajak Keluarga Patuhi Anjuran Pemerintah Cegah Covid-19

Musisi ini selalu mengingatkan keluarganya untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain jika ada aktivitas di luar rumah

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Maia Estianty 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Maia Estianty mulai mempersiapkan suami dan anak-anaknya untuk mengadapi kehidupan yang penuh dengan kebiasan baru 'new normal' untuk mencegah virus corona (covid-19).

Musisi ini selalu mengingatkan keluarganya untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain jika ada aktivitas di luar rumah.

Kemudian Maia juga selalu mengingatkan anak-anaknya untuk memakai masker sesuai dengan himbauan dari pemerintah.

Baca: Jadi Tulang Punggung Kas Negara, Pemerintah Diminta Lindungi IHT

"Kalau ke anak-anak aku ingetin jaga jarak itu harus , pakai masker kalau keluar standar himbauan pemerintah aja," ungkap Maia saat live instagram bersama Baazar Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Kebiasaan baru yang juga mulai dibiasakan Maia dan keluarganya adalah membawa hand sanitizer agar tangan selalu bersih dan desinfektan untuk sterilisasi.

"Seperti misalnya bawa hand sanitizer, bawa disinfektan kalau seandainya gak sengaja sentuhan sama orang yang sakit," kata Maia.

Baca: Perihal New Normal, Maia Estianty: Selama Orangnya Disiplin, Aku Enggak Khawatir

Sementara itu sejak pemerintah mengimbau masyarakat agar di rumah saja, Maia selalu di rumah bekerja dari rumah secara online.

Maia juga jadi banyak membaca buku resep makanan untuk memanfaatkan waktu di rumah untuk menyiapkan makanan untuk keluarga.

"Belakangan ini aku baca resep ini, resep ini pengen masak apa. Menu andalan semur lidah, sop buntut, yang paling gampang steak," pungkas Maia.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved