Breaking News:

Rahasia Suara Merdu Andien Aisyah, Hindari Es Hingga Intens Latihan Vokal

Penyanyi Andien Aisyah berhasil terus mempertahankan popularitasnya sebagai penyakit dengan kualitas suara dan aksi panggungnya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Andien Aisyah saat ditemui disela-sela latihan persiapan konser tribut amal Ivo Nilakreshna, di studio Rossi Music, di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Penyanyi Andien Aisyah berhasil terus mempertahankan popularitasnya sebagai penyakit dengan kualitas suara dan aksi panggungnya.

Untuk menjaga kualitas suaranya, Andien menyebutkan ia hampir tidak pernah minum air es dan tidak merokok guna mengantipasi masalah di bagian tenggorokan.

"Minum air es jarang banget karena gak punya kebiasan itu juga sih, suhu normal itu paling baik buat tenggorokan dan aku ku gak ngerokok," ungkap Andien saat live instagram bersama @FitWithTheRealFood beberapa waktu lalu.

Andien juga sebisa mungkin menghindari makanan yang proses masaknya digoreng, terutama saat ada jadwal manggung sehingga saat diatas panggung kualitas suaranya tetap terjaga.

"Aku sangat mengurangi makan gorengan terutama di hari akan bernyanyi karena minyak lumayan berpengaruh banget buat tenggorokan," kata Andien.

Yang tidak kalah penting adalah Andien selalu melakukan berlatih bernyanyi dengan melakukan pemanasan vokal hampir setiap hari walaupun tidak ada jadwal manggung.

Pemasanan vokal ini dijelaskan ibu dari Anaku Askara Biru dan Anaku Tarisma Jingga ini membuat otot-otot di sekitar pita suara terlatih untuk menarik suara dari nada rendah hingga tinggi.

"Ini yang penting harus pemanasan, karena ditenggorokan kan isinya otot-otot kalau tidak dibiasakan akan lupa lagi. Walaupun suara bagus itu juga berkah tapi kalau gak dilatih gak dijaga tetap gak bisa komplit," ucap Andien.

Pelantun lagu 'Moving On' ini juga semakin merasa pentingnya pemanasan vokal karena terinpirasi dari Michael Jackson.

Dua tahun lalu Andien mengikuti kelas pelatihan bernyanyi bersama dengan guru vokal penyanyi legendaris Michael Jackson, Seth Riggs.

Dari Seth Riggs, Andien mengetahui kalau Michael Jackson memiliki kemampuan bernyanyi sebrilian itu karena selalu latihan bernyanyi sampai tiga kali dalam satu hari.

"Dua tahun lau ikutan belajar sama guru nyanyi Michael Jackson dia kasih tahu Michael Jackson dulu ketika masih ada walupun gak ada jadwal nyanyi dia akan tetap pemanasan, ternyata emang orang-orang namanya besar juga karena rajin latihan," pungkas Andien.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved